Mahyeldi Kunjungi Pasar Batang Kapas, Dengarkan Keluhan Pedagang

Mahyeldi Kunjungi Pasar Batang Kapas, Dengarkan Keluhan Pedagang
Mahyeldi menegaskan bahwa dirinya akan berupaya membantu sesuai dengan kewenangannya, termasuk menyampaikan masalah ini kepada pihak yang terkait.
BENTENGSUMBAR.COM
- Calon Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi melanjutkan agenda kampanyenya dari Padang menuju Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) dengan melakukan kunjungan ke Pasar Batang Kapas pada Senin (14/10/2024) pagi.

Dalam blusukannya itu, Mahyeldi mendengarkan langsung berbagai aspirasi dari pedagang pada pasar tersebut. 

Salah seorang pedagang, Lina menyampaikan bahwa aktivitas jual beli di pasar tersebut terbilang  minim, bahkan terkadang hanya terjadi sekali dalam sehari.

Lina mengatakan, kondisi sepi di Pasar Batang Kapas terjadi hampir setiap hari, kecuali pada hari Senin saat ada kegiatan pasar mingguan.

"Kadang sehari hanya sekali jual beli, Pak. Hari-hari biasa sepi, pedagang pada pulang siang," kata Lina kepada Mahyeldi. 

Salah satu permintaan yang disampaikan oleh Lina adalah agar pasar pagi yang ada di wilayah sekitar bisa dipindahkan ke Pasar Batang Kapas. 

Menurutnya, keberadaan pasar pagi pada beberapa titik seperti di Simpang Pinang menyebabkan Pasar Batang Kapas semakin kehilangan pembeli.

"Kalau pasar pagi itu dipindahkan ke sini, mungkin Pasar Batang Kapas bisa ramai lagi, Pak," harap Lina.

Menanggapi hal tersebut, Mahyeldi bertanya lebih lanjut mengenai pasar pagi yang dimaksud. 

"Pasar pagi banyak di sini?" tanya Mahyeldi. 

Lina pun menjawab, "Banyak, Pak, di Simpang Pinang di kampung kami salah satunya."

Lina, bersama pedagang lainnya, berharap adanya perhatian dari pemerintah agar kondisi pasar dapat diperbaiki dan aktivitas jual beli kembali bergairah.

"Kami mohon, Pak, biar kami bisa melanjutkan hidup. Kami mohon bantuan dari Bapak," ungkap Lina dengan penuh harap.

Mahyeldi pun berjanji untuk menyampaikan keluhan dan aspirasi para pedagang kepada Bupati Pesisir Selatan.

"Terima kasih atas informasi dan masukannya, Bu. InsyaAllah akan kita sampaikan ke Bupati nanti," ucap Mahyeldi.

Mahyeldi menegaskan bahwa dirinya akan berupaya membantu sesuai dengan kewenangannya, termasuk menyampaikan masalah ini kepada pihak yang terkait.

"Iya, nanti kita sampaikan ke Bupati. Dan apa yang perlu kami bantu, nanti akan kami usahakan, Bu," jawab Mahyeldi.

Mahyeldi juga kembali menekankan keberpihakannya kepada UMKM, terutama pedagang pasar. Karena, menurutnya sektor ini sangat mempengaruhi ekonomi masyarakat, terutama ketersediaan bahan pokok.

"Saya bersama Vasko Ruseimy sangat konsen terkait hal ini, dan tentunya dengan kunjungan ini kita bisa mendapatkan input langsung guna menentukan arah kebijakan kedepan," pungkasnya. 

Selain mendengarkan keluhan dan aspirasi dari para pedagang, Mahyeldi juga memberikan dukungan dengan memborong beberapa dagangan para pedagang di pasar tersebut. 

Aksi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan dukungan untuk meringankan beban para pedagang yang kesulitan dalam menjalankan usahanya. (her)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »