DWP Bukittinggi Adakan Jumat Barokah di Sekitar Pasar Bawah Bukittinggi

DWP Bukittinggi Adakan Jumat Barokah di Sekitar Pasar Bawah Bukittinggi
Para anggota DWP dengan gesit membagi-bagikan makanan kepada para pejalan kaki, pedagang kaki lima, tukang becak, tukang ojek online, dan petugas kebersihan.
BENTENGSUMBAR.COM
- Darma Wanita Persatuan (DWP) mengadakan Jumat barokah di sekitar pasar bawah Bukittinggi, kegiatan yang di hadiri oleh Pjs Penasehat DWP Bukittinggi, Ny. Hj. Merry Hani, dan didampingi Pjs Ketua DWP Bukittinggi, Ny. HJ. Lina Elqadri, Jumat (11/10/2024).

Para anggota DWP dengan gesit membagi-bagikan makanan kepada para pejalan kaki, pedagang kaki lima, tukang becak, tukang ojek online, dan petugas kebersihan. Wajah-wajah dan senyum cerah menyambut mereka di sana. 

Beragam ekspresi sukacita dari ibu-ibu DWP dan masyarakat mewarnai suasana pasar yang masih ramai. Dalam tempo satu jam saja, makanan tersebut sudah selesai dibagikan kepada masyarakat.

Berbagi sedekah di Jum’at Barokah tersebut merupakan salah satu kegiatan ritin yang di adakan oleh ibu-ibu DWP-BPKAD Kota Bukittinggi, kegiatan ini diharapkan dapat memantik kesadaran sosial masyarakat agar lebih peduli kepada sesama. 

Meskipun hanya berupa makanan, hal tersebut akan sangat membantu orang-orang yang membutuhkan. Para perempuan dengan aksi-aksi sosial seperti ini akan melahirkan hal-hal besar di masyarakat, karena satu perbuatan baik akan melahirkan banyak hal baik lainnya.

“Kegiatan ibu-ibu Dharma Wanita ini merupakan kegiatan positif yang layak diapresiasi. Semoga bisa terus memberi manfaat buat masyarakat dan dapat melaksanakan kegiatan seperti ini lagi, ” tutur Ny. Hj. Merry Hani
Selain itu, sedekah merupakan anjuran Rasulullah SAW.

Beliau bersabda, “Tidaklah bergeser kedua kaki seorang hamba nanti pada hari kiamat, sehingga Allah akan menanyakan tentang 4 perkara, diantaranya dari mana dia peroleh dan kemana ia habiskan.” (H.R. Tirmidzi).

Juga, dari H.R. Muslim dikatakan bahwa jika anak Adam meninggal, maka amalnya terputus kecuali dari tiga perkara, sedekah jariyah (wakaf), ilmu bermanfaat, dan anak sholeh yang mendoakan. Oleh karena itu, betapa mulianya amalan sedekah tersebut dan layak diaplikasikan dalam kehidupan masyarakat karena akan meringankan beban orang-orang yang kurang mampu dan menjadi amal sholeh, Imbuh Ny. Hj. Merry Hani mengakhiri. (HM)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »