Usut Gratifikasi Fasilitas Pesawat Jet, KPK Tunggu Klarifikasi dari Bobby Nasution

Usut Gratifikasi Fasilitas Pesawat Jet, KPK Tunggu Klarifikasi dari Bobby Nasution
Jubir KPK, Tessa Mahardika mengatakan, sudah ada laporan masyarakat yang masuk yang ditangani oleh Direktorat Pelayanan Laporan Pengaduan Masyarakat (PLPM) KPK.
BENTENGSUMBAR.COM
- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih mengusut dugaan gratifikasi fasilitas pesawat jet yang dinikmati oleh Wali Kota Medan, Bobby Nasution (BN).

Jubir KPK, Tessa Mahardika mengatakan, sudah ada laporan masyarakat yang masuk yang ditangani oleh Direktorat Pelayanan Laporan Pengaduan Masyarakat (PLPM) KPK.

"Penanganan dugaan gratifikasi saudara BN atau BAN ya. Itu sudah difokuskan dan dilakukan di direktorat PLPM," ujar Tessa kepada awak media di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Jumat (6/9/2024).

Lebih lanjut, Tessa menambahkan, Direktorat Gratifikasi KPK sedang membantu Direktorat PLPM dalam rangka mengumpulkan alat bukti terkait foto Bobby bersama keluarga yang viral di suatu bandara.

"Direktorat gratifikasi dalam hal ini di bawah Kedeputian Pencegahan membantu semua bahan-bahan yang sudah masuk ke Direktorat PLPM," ucapnya.

Selain itu, Tessa mengatakan pihaknya masih menunggu niat baik menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu untuk memberikan klarifikasi terkait penerimaan fasilitas pesawat jet tersebut.

"Kalau seandainya kan dia sudah menyampaikan bahwa bersedia untuk mengklarifikasi?. Ya kami persilakan," ucapannya.

Sebelumnya, Bobby Nasution dan keluarga tertangkap kamera naik pesawat jet pribadi.

Menurut akun X @MurtadhaOne1 selaku yang pertama kali mengunggah foto, pesawat tersebut diduga milik pengusaha asal Medan, Sumatera Utara.

Foto itu tampak memperlihatkan sang Wali Kota Medan yang tengah berjalan sambil memegang payung di area apron bandara.

Sementara di foto lain, terlihat diduga Kahiyang Ayu yang dikawal oleh Paspampres tampak menaiki pesawat tersebut.

Sementara itu, Bobby menjelaskan bahwa penggunaan jet pribadi tersebut tidak menggunakan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kota Medan.

"Saya selalu sampaikan bahwa seperti itu silahkan dicek, silahkan dikroscek, diperiksa, apakah ada pakai uang dari APBD? Apakah ada uang korupsi, yang pasti saya sampaikan bukan dari situ semua," kata Bobby.

Sumber: Inilah.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »