HUT ke-69 Tahun, Pj Wako Buka Jalan Santai dan Donor Darah SMPN 11 Padang

HUT ke-69 Tahun, Pj Wako Buka Jalan Santai dan Donor Darah SMPN 11 Padang
Pj Wali Kota Padang Andree Algamar membuka kegiatan jalan santai dan donor darah yang diprakarsai oleh IKA SMPN 11 Padang, Minggu, (1/9/2024).
BENTENGSUMBAR.COM
 - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69 Tahun SMPN 11 Padang, Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Andree Algamar membuka kegiatan jalan santai dan donor darah yang diprakarsai oleh IKA SMPN 11 Padang, Minggu, (1/9/2024). 

"Saya mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi kepada panitia yang sudah berinisiatif menyelenggarakan kegiatan jalan santai dan donor darah. Kegiatan ini adalah salah satu kegiatan positif yang perlu kita dukung bersama. Mari kita lakukan hidup sehat dimulai dari diri sendiri," ujarnya. 

Andree mengharapkan kegiatan-kegiatan positif seperti ini agar dilakukan dengan terus menerus dan berkelanjutan.

Karena juga dapat meminimalisir generasi muda terjerumus ke dalam kegiatan yang tidak bermanfaat.

“Harus diperbanyak jumlah kegiatan seperti ini. Karena dapat menjaga pelajar-pelajar kita terhindar dari kegiatan yang tidak bermanfaat seperti tawuran dan penyalahgunaan narkoba,” tegas Andree lagi.

Kegiatan jalan santai dan donor darah ini sebutnya, sangat sejalan dengan upaya Pemko Padang untuk mewujudkan salah satu tujuan Pendidikan Nasional.

Sebagaimana amanat undang-undang Sistem Pendidikan Nasional Nomor 20 tahun 2003 yaitu untuk membentuk manusia Indonesia yang sehat. 

"Melalui olahraga jalan santai menjadi salah satu upaya yang sangat baik untuk mewujudkan generasi penerus bangsa yang sehat dan kuat sehingga cita-cita kita untuk mewujudkan generasi emas Indonesia bisa terwujud," ujar Andree. 

Kepala Sekolah SMPN 11 Padang Arna Fera menyampaikan melalui semangat kebersamaan HUT ke-69 Tahun SMPN 11 Padang inilah para pendonor darah sukarela menjadi bagian dari penyebaran nilai-nilai kemanusiaan.

"Terima kasih kepada alumni yang juga telah berpartisipasi aktif. Gerakan ini harus terus digulirkan dan dikampanyekan kepada masyarakat luas," tuturnya. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »