Geger! Warga Temukan Mayat Bayi Laki-Laki Dibungkus Kresek di Tempat Pembuangan Sampah Terpadu

Geger! Warga Temukan Mayat Bayi Laki-Laki Dibungkus Kresek di Tempat Pembuangan Sampah Terpadu
Warga RT 4/RW 4, Desa Berbek Kecamatan Waru geger. Pasalnya, petugas pemilah sampah telah menemukan mayat bayi laki-laki yang diduga baru lahir di TPST.
BENTENGSUMBAR.COM
- Warga RT 4/RW 4, Desa Berbek Kecamatan Waru geger. Pasalnya, petugas pemilah sampah telah menemukan mayat bayi laki-laki yang diduga baru lahir di TPST (Tempat Pengolahan Sampah Terpadu) Berbek III pada Jumat (16/8).

Ironisnya, mayat bayi tersebut ditemukan oleh petugas pemilah sampah di atas conveyor terbungkus tas kresek kecil warna hitam dengan keadaan tanpa busana. Bayi itu ditemukan dengan tali pusar masih menempel pada tubuh bayi.

Saat dikonfirmasi Minggu (18/8), Karumkit Pusdik Bhayangkara Porong AKBP dr Eko Yunianto mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan Tim Forensik Rumah Sakit, bayi dalam kondisi baik dan tidak ada luka-luka di tubuhnya.

"Bayi berjenis kelamin laki-laki, berumur kurang lebih tujuh bulan dalam kandungan," ujarnya.

Menurut Eko, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh bayi serta tidak ditemukan pula tanda-tanda bayi pernah dirawat. Ketika dilahirkan, bayi sudah dalam kondisi meninggal dunia.

"Diperkirakan bayi baru lahir kurang lebih satu sampai dua hari sebelum diperiksa," paparnya.

Pertama kali, mayat bayi ditemukan oleh pemilah sampah di TPST tersebut. Petugas pemilah sampah Ismanto menyebut, dia menemukan mayat bayi laki-laki tersebut dibungkus tas kresek warna hitam.

Semula, kedua rekannya mengambil sampah di lima titik berbeda di Desa Berbek III. Mereka mengangkut sampah menggunakan tossa dan dibawa ke TPST. Ironisnya, dia melihat ada sosok mayat bayi di atas conveyor.

"Ditemukan pada Jumat (16/8) sekitar pukul 10.30. Bayinya laki-laki, tanpa busana dan tali pusarnya masih nempel,"ungkapnya.

Menurutnya, saat ditemukan, tas kresek sudah dalam keadaan rusak. Dikarenakan sudah melalui proses pemilahan oleh petugas. Selanjutnya kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek Waru.

Sementara itu, anggota Polsek Waru masih menyelidiki kasus pembuangan bayi tersebut. Kini, mayat bayi masih berada di Rumah Sakit Pusdik Bhayangkara Porong.

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »