Telusuri Sebab Kematian Afif Maulana di Kuranji Kota Padang, Komisi III DPR RI Bakal ke Sumbar

Telusuri Sebab Kematian Afif Maulana di Kuranji Kota Padang, Komisi III DPR RI Bakal ke Sumbar
Ketua Komisi III DPR RI, Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul mengaku pihaknya akan melakukan kunker ke Sumatera Barat.
BENTENGSUMBAR.COM
- Ketua Komisi III DPR RI, Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul mengaku pihaknya akan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Sumatera Barat dalam waktu dekat. 

Hal ini sejalan sebagai tindaklanjut dari kasus kematian Afif Maulana yang perlu diungkap.

"Biasanya, kalau begini begini kan kita kunker. Ini kawan-kawan ada kunker ke Sulawesi Selatan, nanti ada kunker ke Sumbar (Sumatera Barat)," kata Pacul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (4/7/2024).


Pacul menjelaskan Komisi III nantinya akan memastikan untuk menindaklanjuti pemanggilan Kepolisian untuk rapat kerja dengan DPR RI.

"Kita lihat di lapangan, setelah itu nanti baru kita masuk ke apakah perlu dilakukan RDP (Rapat Dengar Pendapat) atau enggak," ucapnya.

Sebelumnya Organisasi Kontras dan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Padang melaporkan Kapolda Irjen Suharyono ke Propam Mabes Polri atas dugaan pelanggaran etik terkait kasus meninggalnya siswa SMP bernama Afif Maulana (13) di Kuranji, Padang.


Menanggapi itu, Suharyono mempersilakan masyarakat melaporkannya ke Propam Polri. Suharyono meyakini meninggalnya Afif Maulana bukan karena dianiaya polisi.

"Silakan aja (laporkan), saya bukan pelaku kejahatan, saya pembela kebenaran," kata Suharyono.

Sumber: Inilah.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »