PKS dan Demokrat Sepakat Usung M Iqbal-Amasrul di Pilkada Kota Padang, Muharlion: Kita Langsung Gas Pool Raih Kemenangan

PKS dan Demokrat Sepakat Usung M Iqbal-Amasrul di Pilkada Kota Padang, Muharlion: Kita Langsung Gas Pool Raih Kemenangan
Ketua DPC PKS Kota Padang, Muharlion membenarkan PKS dan Partai Demokrat secara resmi mengusung pasangan Bakal Calon Walikota dan Bakal Calon Wakil Walikota Padang Muhammad Iqbal-Amasrul.
BENTENGSUMBAR.COM
- Akhirnya pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Padang Muhammad Iqbal-Amasrul memantapkan diri melaju di Pilkada Kota Padang, Rabu, 27 November 2028.

Pasalnya, pasangan ini resmi mengantongi restu partai politik setelah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat bersepakat mengusung mereka.

Kepastian dukungan dari PKS tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Dewan Pengurus Pusat Partai Keadilan Sejahtera Nomor: 629.3.14.C/SKEP/DPP-PKS/2024 tentang Bakal Calon Walikota dan Bakal Calon Wakil Walikota Padang Provinsi Sumatera Barat Periode 2024-2029 dari Partai Keadilan Sejahtera.

Sementara dukungan dari Partai Demokrat tertuang dalam Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat Nomor: 107/SK-PILKADA/DPP.PD/VII/2024 tentang Persetujuan Calon Walikota dan Wakil Walikota Kota Padang Provinsi Sumatera Barat.

SK tersebut ditetapkan di Jakarta pada 12 Muharram 1446 H/18 Juli 2024 yang ditandatangani Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Sekjen PKS Aboe Bakar Alhabsy. 

Sementara itu, SK dari DPP Partai Demokrat dikeluarkan pada tanggal 25 Juli 2024 yang ditandatangani oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Sekjen Teuku Riefky Harsya.

Ketua DPC PKS Kota Padang, Muharlion membenarkan PKS dan Partai Demokrat secara resmi mengusung pasangan Bakal Calon Walikota dan Bakal Calon Wakil Walikota Padang Muhammad Iqbal-Amasrul.

"Alhamdulillah, SK-nya sudah keluar. Kita langsung gas pool untuk meraih kemenangan," kata Muharlion ketika dihubungi via panggilan selular oleh BentengSumbar.com, Kamis, 25 Juli 2024.

Dikatakan Muharlion, DPC PKS Kota Padang akan segera bertemu dengan pimpinan DPC Partai Demokrat Kota Padang.

"Kita juga akan melakukan konsolidasi internal ke seluruh jajaran pengurus terbawah, kader, dan jaringan," ujarnya.

Menurut Muharlion, DPC PKS Kota Padang juga akan memantapkan strategi pemenangan dan menyusun gagan yang akan diusung dalam kampanye pasangan bakal calon yang diusung.

"Kita segera merangkul rakyat, karena kita sudah ready, sudah riil, kita jalan lagi," cakapnya.

Dari kemungkinan tiga pasangan Balon Walikita dan Wakil Walikota yang akan bertarung di Pilkada Kota Padang, Muharlion optimis pasangan M Iqbal-Amsrul bakal meraih kemenangan.

"Kita optimis menang. Kalau tidak optimis, untuk apa kita bertarung," tegasnya.

Apalagi, pada PSU DPD RI kemaren, jelas Muharlion, kader PKS solid dan kompak. Ini dibuktikan dengan kemenangan Muslim M Yatim di Kota Padang sebagai peraih suara tertinggi.

"Di PSU kita sudah hangatkan kader kita dengan memenangkan Muslim M Yatim. Dari peraih suara peringkat ke 3 menjadi peraih suara peringkat pertama di Kota Padang," jelasnya.

Kemenangan di PSU DPD RI, jelas Muharlion lagi, menjadi jaminan panasnya mesin partai dan menggeloranya semangat kader.

"Apalagi perintah partai, kita harus bergerak maksimal di Pilkada Kota Padang untuk meraih kemenangan itu," urainya. (*)

Laporan: Zamri Yahya

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »