Pilkada 2024, KPU Kota Solok Tekankan Peran Penting Media dalam Menyampaikan Informasi

Pilkada 2024, KPU Kota Solok Tekankan Peran Penting Media dalam Menyampaikan Informasi
KPU Kota Solok melaksanakan sosialisasi tahapan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota bersama wartawan Kota Solok tahun 2024 bertempat di Hotel Taufina, Jumat ( 7/6/2024 ).
BENTENGSUMBAR.COM
- KPU Kota Solok melaksanakan sosialisasi tahapan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota bersama wartawan Kota Solok tahun 2024 bertempat di Hotel Taufina, Jumat ( 7/6/2024 ).

Dalam sambutan Ketua KPU yang diwakili oleh Abdul Hanan menyampaikan, dalam pembukaan tahapan dalam lembaga KPU perlu disesuai dalam regulasi yang ada sesuai yang ada di KPU sendri.

Bahwa pemilu serntak nasional tahun 2024 se indonesia  tidak jauh berbeda aturan yang telah ada sebelum nya 
cuman ada keputusan KPU tentang penetapan atau badan hanhock atau badan lainnya.

"Sengaja KPU mngundang wartawan untuk memudahkan pemahaman kita dalam tahapan tahapan 2 untuk pemilhan kepala daearah," katanya. 

Menurutnya, Pilkada ini kesepatan atau pertama kali serentak secara nasional kecuIali Yogyakarta atau DKI Jakarta.

Sekretaris KPU Kota Solok mengatakan ini pertemuan pertama karena sudah diagedakan katena  peran penting media dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat  melaui media masa.

Sementra itu Devisi Teknis Tomy Farto mengatakan ini sangat penting sekali karena KPU menyeleggarakan tanpa ada wartawan tidak sampai informasi kepada masyarakat .

"Karena sekarang kita akan ada pemilihan serantak kepala daerah. Proses demokrasi tidak ada sehebat di indonesia ini. Mari kita jawab tatangan pilkada ini. Mohon doa kepada awak media atas sukses pilkada di Kota Solok," ujarnya.

KPU  Kota Solok di bulan 6 sampai 12 Mei tahun 2024 jam 23 59 tidak ada yang mendaftar melalui jalur independent.

Sedangkan jalur umum atau melalui partai partai politik dengan ketentuan  20% atau 4 kursi.   Pengumuman tanggal 24 25 26 agustus 2024. 

"Untuk pendaftaran akan dibuka tangg 27-29 Agustus dengan waktu sangat singkat sekali. Ini tentunya jadi catatan kepada  bakal calon kepala daerah  Kota Solok," tukuknya.

Yance Gafar mengatakan melalui media kerja sama ini akan mudah di mengerti oleh masyarakat. 

Sedangakan surat edaran kemendagri No 200 poin 1 media adalah Peran penting dalam menyampaikan informasi .( BO )

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »