Komentar Menohok Rocky Gerung Soal Wacana Muhammadiyah Tarik Dana Triliunan dari BSI

Komentar Menohok Rocky Gerung Soal Wacana Muhammadiyah Tarik Dana Triliunan dari BSI
Rocky Gerung menduga alasan Muhammadiyah menarik dananya dari BSI karena perusahaan plat merah itu tak paham esensi investasi Muhammadiyah.
BENTENGSUMBAR.COM
- Rocky Gerung menduga alasan Muhammadiyah menarik dananya dari Bank Syariah Indonesia (BSI) karena perusahaan plat merah itu tak paham esensi investasi Muhammadiyah.

“Nah Muhammadiyah tidak ingin dananya itu dikendalaikan oleh direksi yang tak paham sifat sosial dari investasi Muhammadiyah,” kata Rocky Gerung dikutip dari YouTube Rocky Gerung Official, Jumat (21/6/2024).

Pria yang dikenal Presiden Akal Sehat itu mengatakan, mestinya perbankan membela rakyat kecil. Namun alih-alih demikian, perbankan kian hari dikuasai modal besar.

“Dari awal, perbankan yang sifatnya membela rakyat itu makin lama dikuasai modal-modal besar. Sehingga direksinya juga diatur pemodal besar,” ucapnya.

Sementara Muhammadiyah, menurut Rocky organisasi keagamaan yang punya citra baik di masyarakat dan dikenal punya etika.

Ia mencontohkan, Muhammadiyah menolak konsesi tambang tang ditawarkan pemerintah. Kemudian membela masyarakat tertindas di sejumlah titik dan kesempatan.

“Jadi ide itu tetap ada dalam pikiran Muhammadiyah. Begitu juga kita lihat Muhammadiyah membela mereka yang digusur di Jawa Timur, terlibat aksi pro buruh dan semacamnya,” jelasnya.

Di sisi lain, ia melihat perbankan saat ini tak mengerti hal tersebut.

“Kan itu menunjukkan arah politik Muhammadiyah, nah sitem perbankan kita tidak mengerti itu,” tuturnya.

Rocky Gerung pun mengaku mendukung gerakan penarikan dana Muhammadiyah dari BSI. Ia bahkan memuji Muhammadiyah yang menurutnya menjadi tauladan dalam mengamankan dana milik umat.

"Muhammadiyah jadi semacam pedoman baru bagi kita, bahwa dana itu dari umat dan umat menginginkan itu tidak digelontorkan untuk membiayai kerusakan lingkungan," ungkapnya. 

Sumber: Fajar

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »