Soal Kawasan Wisata di Daerah Rawan Bencana, Anggota DPRD Sumbar Rahmat Saleh Bersuara Lantang

Soal Kawasan Wisata di Daerah Rawan Bencana, Anggota DPRD Sumbar Rahmat Saleh Bersuara Lantang
Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Haji Rahmat Saleh bersuara lantang soal kawasan wisata di daerah rawan bencana, Senin, 13 Mei 2024.
BENTENGSUMBAR.COM
- Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Haji Rahmat Saleh bersuara lantang soal kawasan wisata di daerah rawan bencana, Senin, 13 Mei 2024.

"Saya meminta pemerintah daerah untuk mengkaji ulang kawasan wisata yang berada di daerah rawan bencana," tegas anggota Fraksi PKS DPRD Provinsi Sumatera Barat ini.

Apatah lagi, kata dia, sejumlah wilayah di Sumatera Barat rawan bencana banjir dan longsor.

Dikatakan Rahmat Saleh, Sumatera Barat merupakan daerah yang rawan bencana, terutama banjir. 

Hal ini dipicu oleh beberapa faktor, termasuk aksi penebangan hutan liar dan pembukaan lahan pertanian di kawasan hutan.

“Oleh karena itu, kami mendesak pemerintah daerah untuk menghentikan aksi-aksi ini dan melakukan kajian serius terkait zona kawasan wisata di daerah rawan banjir,” tegasnya.

Dia mengatakan, perlu adanya evaluasi menyeluruh terkait zona kawasan wisata yang terdapat di daerah rawan bencana.

“Kita harus berkaca pada yang terjadi di Padang Panjang ini, mungkin perlu dilakukan kajian serius dari pemerintah daerah terkait dengan zona kawasan wisata yang berada di areal daerah rawan banjir,” kata Rahmat.

Selain itu, Rahmat Saleh juga meminta pemerintah daerah untuk memberikan perhatian serius kepada para korban bencana, terutama dalam hal tanggap darurat, seperti pasokan bahan makanan dan kebutuhan lainnya.

“Bencana ini merupakan pengingat bagi kita semua untuk selalu waspada dan meningkatkan kesiapsiagaan terhadap bencana alam,” pungkasnya.

"Saya mengucapkan belasungkawa yang mendalam atas korban jiwa dan luka-luka akibat bencana ini. Semoga almarhum ditempatkan di sisi-Nya,” cakap Rahmat Saleh. (*)

Pewarta: Zamri Yahya

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »