Sikap Oposisi Ganjar Jadi Gangguan Prabowo

Sikap Oposisi Ganjar Jadi Gangguan Prabowo
Sikap oposisi capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo menjadi gangguan Presiden terpilih Prabowo Subianto.
BENTENGSUMBAR.COM
- Pegiat media sosial Singgih Sahid mengungkapkan berdasarkan penilaian Direktur Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno sikap oposisi capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo menjadi gangguan Presiden terpilih Prabowo Subianto untuk bertemu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Sehingga, kata Singgih, Adi Prayitno menilai pihak yang dimaksud Prabowo Subianto mengganggu dalam pemerintahannya adalah PDIP dan Ganjar Pranowo.

"Direktur Parameter Politik Indonesia Mas Adi Prayitno ini menilai bahwa pihak yang dimaksud mengganggu oleh Pak Prabowo itu tidak lain dan tidak bukan yaitu PDI Perjuangan dan Ganjar Prabowo beneran," ucapnya, dikutip populis.id dari YouTube 2045 TV, Jumat (17/5).

"Mas Adi Pray malah mengkaitkan pernyataan Pak Prabowo itu dengan sikap Mas Ganjar yang menegaskan kesiapan untuk jadi oposisi nanti, nah menurut Mas Adi di tengah upaya mempertemukan antara Pak Prabowo dengan Ibu Megawati Soekarno Putri pernyataan si rambut putih dapat dimaknai guys sebagai bentuk 'gangguan', ini seru nih," imbuhnya.

Sebelumnya, Presiden terpilih Prabowo Subianto mengaku tidak masalah dengan pihak-pihak yang enggan diajak kerja sama. Hanya saja, ia meminta pihak tersebut jangan justru menjadi pengganggu. 

"Saya akan berjuang terus bersama semua kekuatan yang mau diajak kerja sama. Yang tidak mau diajak kerja sama tidak apa-apa," kata Prabowo di Rakornas PAN di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta, Kamis (9/5/2024), dikutip dari Suara.

Prabowo mempersilakan mereka yang tidak mau bekerja sama untuk menjadi penonton. Tetapi ia sekaligus meminta yang menonton dan tidak mau bekerja sama untuk tidak menganggu.

"Kalau ada yang mau nonton di pinggir jalan, silakan jadi penonton yang baik. Tapi kalau sudah tidak mau diajak kerja sama, ya jangan mengganggu. Orang lagi mau kerja kok. Kita mau kerja. Kita mau kerja. Kita mau amankan kekayaan bangsa Indonesia," katanya.

Prabowo berkeyakinan semua partai di Indonesia memiliki orang-orang baik, sekaligus orang yang tidak baik. Prabowo meminta semua partai mengakui hal tersebut.

Sebagai Ketua Umum Partai Gerindra, dirinya sendiri sudah mengakui bahwa partai yang ia pimpin juga begitu adanya, yakni punya orang-orang baik, punya pula orang-orang tidak baik.

"Kita boleh punya jiwa korsa, tapi kita juga harus introspeksi diri. Di Gerindra pun juga banyak yang kurang baik, banyak yang baik, banyak yang kurang baik. Di semua organisasi ada yang baik dan ada yang kurang?" katanya.

"Sekarang bagaimana yang baik-baik dari semua latar belakang bisa kerja sama? Ini pelajaran sejarah. Indonesia tidak bisa dibendung. Kecuali elite Indonesia tidak bisa atau tidak mau kerja sama. Kuncinya itu," tandasnya.

Sumber: Populis

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »