Pj Wako Padang: TP PKK dan Dekranasda, Lokomotif Pengentasan Kemiskinan dan Stunting

Pj Wako Padang: TP PKK dan Dekranasda, Lokomotif Pengentasan Kemiskinan dan Stunting
Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Andree Algamar mengingatkan kepada pengurus,  kader TP PKK  dan sejumlah stakeholder terkait lainnya untuk bersinergi  bersama.
BENTENGSUMBAR.COM
- Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Andree Algamar mengingatkan kepada pengurus,  kader TP PKK  dan sejumlah stakeholder terkait lainnya untuk bersinergi  bersama. 

Hal ini diutarakannya saat pelantikan Pj Ketua TP PKK sekaligus Dekranasda Kota Padang, Ny Vanny Andree Algamar.

Pj Wako Andree Algamar mengatakan TP PKK dan Dekranasda adalah dua organisasi kemasyarakatan yang memiliki kedudukan dan fungsi yang sangat strategis dalam percepatan peningkatan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat. Kedudukan TP PKK dan Dekranasda  penting sebagai mitra pemerintah.

"Tantangan utama bagi PKK saat ini adalah upaya pengentasan kemiskinan dan pencegahan stunting. TP PKK dapat menjadi lokomotif dalam menjawab tantangan tersebut," kata Pj Wako Andree Algamar di Ruang Bagindo Aziz Chan, Balaikota Padang, Selasa (28/5/2024).

Sambung Andree, TP PKK juga dapat mendorong pemberdayaan ekonomi keluarga, selain itu mengembangkan program unggulan yang dapat memfasilitasi pelatihan keterampilan dan akses ke modal usaha bagi keluarga yang tidak mampu. 

TP PKK juga harus  mengambil peran aktif dalam meningkatkan pengetahuan dan kesadaran akan pentingnya peran keluarga sehingga muncul keluarga tangguh.

"Hal yang sama juga diharapkan kepada Dekranasda dalam peningkatan perekonomian masyarakat untuk melakukan terobosan dan inovasi baru. Tantangan serius adalah peningkatan kualitas dan varian produk serta perluas pengembangan  pemasaran," ungkapnya.

Ia juga menegaskan  inovasi dan daya saing produk kerajinan menjadi perhatian. Selain itu, pengembangan pemasaran diperlukan jejaring yang kuat.

"Atas nama Pemko Padang saya mengajak agar segera mengambil langkah terencana, visioner, inovatif dan kreatif. Ketua TP PKK dan Dekranasda diharapkan bisa tampil sebagai motivator dan menginsipirasi masyarakat luas," harapnya.

Andree meyakini dengan dukungan  pengurus dan kader TP PKK maka akan  bisa menjalankan tugas dengan baik. 

Begitu juga dengan semangat juang pengrajin untuk menjadi yang terdepan dalam menerobos pasar internasional.

"Pemko Padang dan sejumlah stakeholder terkait lainnya untuk bekerja sama dan bersinergi dengan TP PKK dan Dekranasda Kota Padang," imbuhnya.(MA/Havis/Charlie)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »