Pemko Bukittinggi Turunkan Tim ke Lokasi Banjir Bandang di Kabupaten Agam

Pemko Bukittinggi Turunkan Tim ke Lokasi Banjir Bandang di Kabupaten Agam
Pemko Bukittinggi ikut merasakan duka yang mendalam terhadap Bencana alam banjir bandang atau Galodo, Longsor dan jalan terban.
BENTENGSUMBAR.COM
- Pemko Bukittinggi ikut merasakan duka yang mendalam terhadap Bencana alam banjir bandang atau Galodo, Longsor dan jalan terban pada beberapa lokasi di Kabupaten Agam Sabtu malam yang menelan beberapa korban jiwa.

Sejak malam kejadian bencana,Pemko Bukittinggi telah menurunkan tim untuk bantu Pemkab Agam dalam menanggulangi Bencana Alam tersebut. 

Sejumlah anggota tim diperbantukan, mulai dari BPBD, Satpol PP, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan serta tim medis dari Dinas Kesehatan.


“Diperkirakan jumlah yang kita turunkan secara total mencapai 75 orang. 

Mereka kita tempatkan di Bukik Batabuah, Sungai Pua dan IV Koto,” ungkap Sekda, Sekda Kota Bukittinggi, DR.(HC). Drs. H. Martias Wanto MM, Minggu (12/05).

Pengiriman tim itu menurut Martias Wanto, sesuai arahan Wali Kota Erman Safar, untuk membantu mempercepat pemulihan kondisi pasca bencana di Kabupaten Agam,katanya 

Selain itu Sekdako Martias Wanto juga menjelaskan bahwa, Hujan deras yang turun sejak sore Sabtu.


Selain menimbulkan dampak di wilayah Kota Bukittinggi yaitu aliran Batang Sianok juga meluap hingga masuk ke perumahan masyarakat. 

Tim gabungan pun juga telah diturunkan ke lokasi tersebut, ungkap Sekda. (Hermiko)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »