Partai Gerindra Mencari Calon Walikota Padang yang Satu Frekuensi dan Chanel dengan Pemerintah Pusat, Ini Tujuannya

Partai Gerindra Mencari Calon Walikota Padang yang Satu Frekuensi dan Chanel dengan Pemerintah Pusat, Ini Tujuannya
Partai Gerindra semakin seksi menjelang Pemilihan Kepala Walikota (Pilwakot) Padang yang bakal digelar pada Pilkada serentak nasional, Rabu, 27 November 2024.
BENTENGSUMBAR.COM
- Partai Gerindra semakin seksi menjelang Pemilihan Kepala Walikota (Pilwakot) Padang yang bakal digelar pada Pilkada serentak nasional, Rabu, 27 November 2024.

Ini dibuktikan dengan banyaknya bakal calon Walikota Padang yang mengambil formulur pendaftaran ke kantor DPC Partai Gerindra Kota Padang yang terletak di Jalan Wahidin No. 15 Ganting Parak Gadang Kecamatan Padang Timur Kota Padang.

Hingga Sabtu, 11 Mei 2024, setidaknya ada 8 orang bakal calon Walikota yang telah mengambil formulir pendaftaran.

Mereka adalah Alkudri, Dani Faizal, Amril Amin, Ekos Albar, Desrio Putra, dr. Herman Anwar, Hidayat, dan Miko Kamal.

Dari 8 orang tersebut, baru Hidayat yang menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon Walikota Padang yang akan diusung Partai Gerindra pada Sabtu, 11 Mei 2024.

Hidayat datang dengan diiringi oleh Gandang Tasa, pelaku UMKM, aktivis, budayawan dan seganap pendukungnya.

Bahkan kedatangan Hidayat juga diantar oleh Bendahara DPW Partai Gerindra Sumbar, anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Sumbar dan jajaran pengurus DPW Partai Gerindra Sumbar.

Sebelumnya, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Padang Verry Mulyadi menegaskan, berdasarkan hasil Rakornas dua tahun yang lalu dan arahan Ketua DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, maka Partai Gerindra mengutamakan kader untuk bertarung di Pilkada serentak nasional 2024.

Begitu pula untuk Pilkada Kota Padang, Partai Gerindra juga mengutamakan kader untuk maju sebagai bakal calon Walikota Padang.

Diperjelas Verry, Partai Gerindra hanya membuka pendaftaran untuk bakal calon Walikota Padang, tidak termasuk untuk bakal calon Wakil Walikota Padang.

Sementara itu, Sekreraris DPC Partai Gerindra Mastilizal Aye mengatakan, partainya membuka pendafraran secara umum, baik untuk kader maupun non kader.

Artinya, semua putra putri terbaik Kota Padang yang berniat maju sebagai bakal calon Walikota dan ingin memajukan serta mensejahterakan warga Padang dipersilahkan mendaftar ke DPC Partai Gerindra.

Meski demikian, pria yang akrab disapa Aye tersebut menggaris bawahi, Partai Gerindra hanya mencari calon Walikota Padang yang satu frekuensi dan satu chanel dengan pemerintah pusat.

Pasalnya, tak lama lagi, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan dilantik menjadi Presiden RI hasil Pilpre, Rabu, 14 Februari 2024.

Untuk itu, kata Aye, Partai Gerindra menginginkan Walikota Padang kedepan seirama dengan pemerintah pusat dalam membangun Kota Padang, sehingga program unggulan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden dapat terlaksana dengan baik di Kota Padang.

Apatah lagi, jelas Aye, jika Walikota Padang terpilih nantinya adalah usungan Partai Gerindra, maka tentu saja kue APBN akan mudah diraih untuk pembangunan dan mensejahterakan warga Kota Padang. (*)

Editor: Zamri Yahya

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »