Pak Dewan Mastilizal Aye Batal Mendaftar Sebagai Bakal Calon Walikota Padang di Partai Gerindra, Ini Alasannya

Pak Dewan Mastilizal Aye Batal Mendaftar Sebagai Bakal Calon Walikota Padang di Partai Gerindra, Ini Alasannya
Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Padang Mastilizal Aye batal mendaftar sebagai bakal calon Walikota Padang.
BENTENGSUMBAR.COM
- Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Padang Mastilizal Aye batal mendaftar sebagai bakal calon Walikota Padang.

Pantauan media ini di DPC Partai Gerindra Kota Padang, hingga detik-detik penutupan pendaftaran pada Senin, 20 Mei 2024 pukul 22.00 WIB, tak terlihat Mastilizal Aye mengambil formulir pendaftaran atau mengembalikan berkas sebagai syarat pendaftaran.

Mastilizal Aye hanya sibuk menjalankan tugasnya sebagai Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Padang mendampingi Ketua DPC Gerindra Kota Padang Verry Mulyadi menerima penyerahan berkas persyaratan pendaftaran bakal calon Walikota Padang lainnya.

Pendaftar terakhir yang mengembalikan berkas syarat pendafataran adalah Hendri Septa, Ketua DPD PAN Kota Padang, pada Senin malam, 20 Mei 2024.

Mastilizal Aye ketika dikonfirmasi mengatakan, dirinya memang tidak jadi mendaftar sebagai bakal calon Walikota Padang dari Partai Gerindra.

"Ya, saya memang tidak jadi mendaftar setelah mendengar masukan dan pertimbangan mendalam dari keluarga, kaum, ninik mamak, tokoh-tokoh masyarakat, dan arahan pimpinan partai," jelasnya.

Dikatakan pria yang akrab disapa Aye tersebut, dirinya memilih untuk fokus mengemban anamah rakyat yang kembali mempercayainya sebagai anggota DPRD Kota Padang periode 2024-2029.

"Saya fokus dulu di DPRD melaksanakan amah yang disandangkan rakyat ke pundak saya," tukuk Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang.

Ketua DPC Partai Gerindra Verry Mulyadi membenarkan Mastilizal Aye tidak jadi mendaftar sebagai bakal calon Walikota Padang.

"Partai memberikan tugas khsus ke Pak Aye untuk mengawal aspirasi dan kepentingan rakyat banyak di DPRD Kota Padang," ungkap Verry.

Sementara itu, kader Partai Gerindra yang sudah mengembalikan berkas pendaftaran ke DPC Partai Gerinda sebanyak 4 orang.

Mereka adalah Hidayat (Anggota DPRD Sumbar), Desrio Putra (Anggota DPRD Sumbar), Syafrial Kani (Ketua DPRD Kota Padang) dan Braditi Moulevey (Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar).  (*)

Pewarta: Zamri Yahya

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »