Ingin Menang di Pilkada Kota Padang, Mastilizal Aye Persilahkan Bakal Calon Walikota yang Daftar ke Gerindra Turun ke Masyarakat

Ingin Menang di Pilkada Kota Padang, Mastilizal Aye Persilahkan Bakal Calon Walikota yang Daftar ke Gerindra Turun ke Masyarakat
Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Padang Mastilizal Aye menegaskan, Partai Gerindra mencari Walikota Padang yang bisa memenangkan pertarungan di Pilkada 2024.
BENTENGSUMBAR.COM
- Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Padang Mastilizal Aye menegaskan, Partai Gerindra mencari Walikota Padang yang bisa memenangkan pertarungan di Pilkada 2024.

"Kita tentu saja mencari Walikota Padang yang mampu memenangkan pertarungan di Pilkada 2024," tegas pria yang akrab disapa Aye ini kepada awak media di sela penerimaan pendaftaran bakal calon Walikota Padang di DPC Partai Gerindra Kota Padang, Rabu, 15 Mei 2024.

Dikatakan Aye, banyak faktor yang menjadi pertimbangan Partai Gerindra untuk mengusung seorang kandidat Walikota Padang.

"Kita tentu melihat popularitas, elektabilitas, dan kemampuan political costnya," kata Ketua Fraksi Partai Gerindra ini.

Menurut Aye, popularitas saja tidak cukup untuk memenangkan Pilkada Kota Padang, karena belum tentu memiliki tingkat keterpilihan atau elektabilitas.

"Kalau political cost tentu berkaitan dengan sumber daya yang dimiliki bakal calon untuk memenangkan Pilkada, terutama pendanaan," ujarnya.

Dikatakan Aye, jika seseorang sudah berani mendaftar bakal calon Walikota Padang, maka tentu faktor ini sudah dipikirkan matang-matang.

"Untuk itu, kita persilahkan bakal calon Walikota Padang yang mendaftar ke Partai Gerindra untuk mulai turun ke tengah-tengah masyarakat bersosialisasi dan menyampaikan program yang akan mereka usung," ujarnya.

Turun ke masyarakat tersebut, jelas Aye, disamping menjelaskan program yang akan diusung, tentu saja berguna untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas.

"Nanti dari hasil survei yang dilakukan akan kelihatan popularitas dan elektabilitasnya. Dan ini menjadi pertimbangan penting bagi parpol untuk memberikan mandat untuk mengusung calon," katanya.

Berdasarkan arahan DPD dan DPP, jelas Aye, Partai Gerindra mencari calon Walikota yang mampu menyelesaikan persoalan Kota Padang.

"Yang tak kalah penting juga, kita mencari kandidat yang satu frekuensi dan satu chanel dengan pemerintah pusat, agar pembangunan di daerah sejalan dengan pusat," ungkapnya.

Apatah lagi, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto merupakan presiden terpilih hasil Pilpres 2024. (*)

Pewarta: Zamri Yahya

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »