Apresiasi Hamas, Bacalon Walikota Padang Khairul Ikhwan: Kegiatan Berkesenian dan Berkebudayaan Warga Kota Perlu Difasilitasi

Apresiasi Hamas, Bacalon Walikota Padang Khairul Ikhwan: Kegiatan Berkesenian dan Berkebudayaan Warga Kota Perlu Difasilitasi
Bakal calon Walikota Padang DR. H. Khairul Ikhwan, MM., mengapresiasi Himpunan Media Sumbar (Hamas).
BENTENGSUMBAR.COM
- Bakal calon Walikota Padang DR. H. Khairul Ikhwan, MM., mengapresiasi Himpunan Media Sumbar (Hamas) yang menggelar peringatan 20 tahun wafatnya Hamid Jabbar, seorang penyair asal Ranah Minang, Sumatera Barat, Rabu 29 Mei 2024 kemarin.

Menurut anak Nagari Pauh IX Kecamatan Kuranji Kota Padang ini, kegiatan berkesenian dan berkebudayaan warga Kota Padang harus difalisitasi.

“Sebenarnya saya ingin sekali hadir untuk ikut membaca puisi, tapi karena ada pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan, ya tidak jadi hadir,” ujar Khairul Ikhwan, Jumat (31/5/2024).

Khairul Ikhwan yang merupakan Dirut Perumda Tirta Sago Payakumbuh, di daftar acara memang menjadi salah satu yang akan ikut membaca puisi. 

Tapi karena ada pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan, tidak bisa hadir.

“Kita harus bisa menghargai para seniman yang telah mengharumkan nama daerah, baik di tingkat nasional maupun internasional, melalui karya-karya mereka yang fenomenal dan melegenda. Untuk itu, kita ucapkan Al Fatihah pada almarhum Pak Hamid Jabbar, dan seniman lainnya yang sudah mendahului kita,” ujar Khairul Ikhwan.

“Saya mendukung dan mengapresiasi kegiatan tersebut, sebagai wujud komitmen dan perhatian kita bersama untuk melestarikan pemunculan ide dan karya berkesenian dan berkebudayaan bagi segenap warga kota,” tambah Alumni FISIP Unand ini.

Khairul Ikhwan memandang perlunya wadah dan fasilitas untuk memunculkan sekaligus menjaga keberlangsungan ide dan karya seni budaya di kalangan anak muda khususnya.

Kegiatan berkesenian bagi warga kota harus diberi ruang seluas-luasnya. 

Makanya, kata Khairul Ikhwan, di samping menyiapkan sarana dan prasarana, harus didukung pula dengan anggaran yang memadai.

Khususnya untuk berkesenian yang menyangkut tradisional Minang, kata mantan Anggota DPRD Padang ini, harus menjadi perhatian utama bagi semua pihak, untuk terus ditampilkan dalam upaya melestarikannya. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »