Amrizal Rengganis Satu - satunya Camat di Sumbar Terima Piagam Penghargaan Prestasi Hari Otonomi Daerah XXVIII

Amrizal Rengganis Satu - satunya Camat di Sumbar Terima Piagam Penghargaan Prestasi Hari Otonomi Daerah XXVIII
Camat Nanggalo Amrizal Rengganis menerima piagam penghargaan berprestasi kategori Pemerintah Kabupaten/Kota di Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.
BENTENGSUMBAR.COM
- Camat Nanggalo Amrizal Rengganis menerima piagam penghargaan berprestasi kategori Pemerintah Kabupaten/Kota di Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

Penghargaan diberikan pada upacara peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024, bertempat di Jalan Jenderal Sudirman No.51, Padang Pasir, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, pada hari Kamis (2/5/2024) pagi.

Kinerja terbaik yang dimaksud adalah dalam penerapan standar pelayanan tahun 2023, dimana Kota Padang mariah sebagai terbaik 1.

Camat Nanggalo Amrizal Rengganis menyampaikan, ada 179 Camat di wilayah Provinsi Sumatera Barat dan kegiatan ini dalam rangka peringatan hari otonomi daerah XXVIII tahun 2024. Pemerintah Provinsi Sumatera Barat memberikan penghargaan kepada pemerintah Kabupaten/Kota.

Kecamatan Nanggalo dengan inovasi terbaik dalam penyelenggaraan pemilihan Presiden Republik Indonesia dan Wakil Presiden Republik Indonesia dan pemilihan legislatif tahun 2024 adalah Kecamatan Nanggalo dan tempat pemungutan suara (TPS) terbaik adalah TPS 09, Kelurahan Surau Gadang dan TPS.04 Kelurahan Gurun Laweh, Kota Padang, ujarnya putra kuranji karismatik ini.

Prestasi Kecamatan Nanggalo, Kota Padang mewakili Sumatera Barat ditingkat nasional sebagai berikut:

1. Penyuluh KB terbaik tahun 2024 (Welda Yulia).

2. Kampung keluarga berkualitas terbaik tahun 2024 (kampung KB mantap kampung lapai).

3. Pasangan KB lestari 20 tahun (M. Rochimin Tabing Banda Gadang).

Selain itu, Amrizal Rengganis juga mengatakan, penghargaan ini merupakan pelecut semangat kita untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan meningkatkan tata kelola pemerintahan yang harmonis, bersinergi dan produktif.

Salah satu kunci keberhasilan Pemerintah Kecamatan Nanggalo dalam penyelenggaraan pemerintah daerah adalah gerakan menuju transformasi digital di bidang reformasi birokrasi. 

Ia menyebut gerakan transformasi telah dilakukan beberapa tahun belakangan.

Transformasi digital di bidang reformasi birokrasi telah kita lakukan beberapa tahun ke belakang. 

Hal ini tidak hanya memudahkan masyarakat namun juga membuat kita bisa merumuskan kebijakan berbasis data. 

Sehingga kebijakan-kebijakan yang dibuat akan berdampak baik untuk masyarakat.

Jadi kuncinya adalah memberikan pelayanan publik yang mudah diakses, cepat dan tepat. 

Serta mengarahkan pembangunan yang berdampak langsung pada masyarakat Nanggalo dan pada umumnya masyarakat Kota Padang.

Menurutnya, hal ini menjadi bukti keseriusan transformasi digital pimpinan Bapak Walikota Padang Hendri Septa dan Wakil Walikota Ekos Albar serta jajaran Pemerintah Kota Padang dalam seluruh aspek layanan.

Lebih lanjut, Putra Kuranji mengajak seluruh ASN di lingkungan Kecamatan Nanggalo untuk terus meningkatkan kinerjanya dalam memberikan pelayanan publik bagi masyarakat. 

Ia juga meminta ASN dapat fokus terhadap pembangunan yang berdampak bagi masyarakat. 

Penghargaan ini, disebut Amrizal Rengganis juga tak lepas dari dukungan masyarakat Kecamatan Nanggalo yang begitu antusias terhadap program - program Pemerintah Kota Padang.

Sementara itu, Kapolsek Nanggalo Iptu Ibnu Mas'ud, SH memberikan apresiasi kepada Camat Nanggalo Amrizal Rengganis dan Lurah serta jajarannya yang sudah menjalankan tugasnya dengan baik dan tidak ragu-ragu.

"Kami menilai peran aktif Forkopimcam Kecamatan Nanggalo, Tiga Pilar se - Kecamatan Nanggalo pro aktif dalam mendukung Kamtibmas, patut dan pantas diberikan apresiasi dan penghargaan," katanya.

"Disini saya selaku Kapolsek Nanggalo mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada saudara-saudara dalam mewujudkan sinergisitas dalam mengelola Kamtibmas di Kecamatan Nanggalo dengan sangat baik sehingga terciptanya Kamtibmas yang kondusif," pungkas Iptu Ibnu Mas'ud. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »