Tak Merasa Rugi, PAN Welcome PKB dan Nasdem Merapat ke Prabowo-Gibran

Tak Merasa Rugi, PAN Welcome PKB dan Nasdem Merapat ke Prabowo-Gibran
Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi, merespons kemungkinan jatah kursi PAN akan berkurang jika Nasdem dan PKB ikut mendukung pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.
BENTENGSUMBAR.COM
- Partai Amanat Nasional (PAN) tidak merasa dirugikan dengan kehadiran Partai Nasdem dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di dalam koalisi.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi, merespons kemungkinan jatah kursi PAN akan berkurang jika Nasdem dan PKB ikut mendukung pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"PAN senang bergembira dan mengapresiasi jika ada partai politik pendukung paslon 01 dan 03 bergabung merapat ke Koalisi Indonesia Maju pasca-penetapan putusan Mahkamah Konstitusi," katanya saat dihubungi Akurat.co, Minggu (28/4/2024).

Menurut Viva Yoga, PAN justru senang karena bergabungnya Nasdem dan PKB akan memperkuat parlemen ke depan, sehingga program pemerintah bisa berjalan efektif.

"PAN senang karena akan memperkuat posisi politik partai pemerintah di DPR. Agar menjadi stabilitas politik untuk program pemerintah bisa berjalan dengan baik dengan lancar, efektif dan sesuai target," jelasnya.

Viva Yoga menambahkan, Indonesia juga harus dikelola dengan gotong royong alias bersama-sama seluruh parpol agar bisa kompak bekerja secara nasional dan keseluruhan.

"Proses untuk bekerja secara nasional bersama-sama dengan melibatkan mayoritas partai politik itu ingin memberikan gambaran bahwa Indonesia harus gotong royong dikelola oleh seluruh komponen masyarakat bangsa, yang tercermin di koalisi partai politik," katanya.

Sebagaimana diketahui, usai KPU menetapkan Prabowo-Gibran sebagai pemenang Pilpres 2024, sejumlah parpol mulai merapat ke koalisi pendukungnya.

Partai koalisi Prabowo-Gibran semakin kuat di legislatif yang mulanya Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Demokrat dan PAN dengan total perolehan suara gabungan sebesar 65.547. 525 atau setara 43,18 persen.

Disusul Nasdem dan PKB, maka koalisi pemerintahan akan semakin memperkuat suara legislatif, dengan total mencapai 63,46 persen.

Sumber: Akurat.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »