PPM dan KSB Luki Gelar Aksi Sosial Wakaf 1000 Al-Qur'an untuk Masjid dan Mushalla

PPM dan KSB Luki Gelar Aksi Sosial Wakaf 1000 Al-Qur'an untuk Masjid dan Mushalla
Sebanyak 1000 Al-Aqur'an yang terkumpul dari berbagai donatur, diberikan secara simbolis di Wilayah Kecamatan Lubuk Kilangan.
BENTENGSUMBAR.COM
- Sinergi Ranting Pemuda Panca Marga Kecamatam Lubuk Kilangan , Anak Ranting  Kecamatan Lubuk Kilangan Kampung Siaga Bencana Kec. Lubuk Kilangan dan tokoh Masyarakat Luki, melaksanakan pemberian secara simbolis kegiatan pembagian Al Quran sebagai salah satu bagian dari program PPM Luki dan KSB Luki .

Sebanyak 1000 Al-Aqur'an yang terkumpul dari berbagai donatur, diberikan secara simbolis di Wilayah Kecamatan Lubuk Kilangan oleh Pengurus Ranting PPM Kecamatan Lubuk Kilangan, Anak Ranting PPM Kel.Banda Buek, dan Kampung Siaga Bencana Kecamatan Lubuk Kilangan,  sebagai langkah awal aksi Gerakan Wakaf 1000 Al-Quran. 

Aksi ini digagas guna mendukung upaya peningkatan hafalan ayat Al-Qur’an apalagi sekarang juga di dilaksanakan Pesantren Ramadhan di Kota Padang. 

Lokasi pertama pelaksanaan penyerahan donasi wakaf Al- Qur’an, diberikan kepada Mesjid AL-Muhajirin di Kelurahan Bandar Buat, Kamis (21/03/2024) yang mana kegiatan ini juga di hadiri oleh Walikota Padang yang mengadakan kegiatan Safari.

Ramadhan di mesjid tesebut, menurut Adrizal Tanjung selaku Ketua Ranting Pemuda Panca Marga (PPM) Lubuk Kilangan, merupakan aksi sosial yang diharapkan dapat menunjang kegiatan ibadah masyarakat seperti pengajian, hapalan di Masjid-Masjid, Mushola maupun tempat pertemuan. 

Selain itu, sebagai media Dakwah untuk meningkatkan keimanan dan taqwa melalui kegiatan membaca Al-Quran.

Kebutuhan untuk pengadaan Al- Qur’an ini sangat dibutuhkan saat ini, terlebih sampai saat ini kondisinya masih sangat kurang dan masih banyak yang memerlukan. 

Untuk itu kita mengajak semua pihak dan masyarakat untuk bersama mewujudkan kebutuhan tersebut, dengan mensukseskan kegiatan aksi Gerakan 1000 Wakaf Al-Quran.

Sedangkan menurut Hendratmo dari Komandan Kampung Siaga Bencana (KSB) Luki.

“Kita bersama PPM Kota Padang mengalang ide ini sebelum puasa dan Alhamdulillah kegiatan kita ini di respon baik dan Positif oleh Walikota Padang, karena ini merupakan gebrakan yang positif buat Organisasi Kepemudaan dan Kebencanaan seperti yang dilakukan oleh PPM dan Kampung Siaga Bencana (KSB) Lubuk Kilangan ini," katanya.

"Kita juga mengucapkan terima kasih kepada Donatur yang ikut memberikan wakaf Al quran pada kegiatan ini. semoga program kita ini bisa berkelanjutan tiap tahunnya," ujar Hendratmo. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »