Kunjungi Kawasan Koto Baru, Anggota DPRD Sumbar Rahmat Saleh Bakal Carikan Solusi Terbaik Pemulihan Pasca Bencana

Kunjungi Kawasan Koto Baru, Anggota DPRD Sumbar Rahmat Saleh Bakal Carikan Solusi Terbaik Pemulihan Pasca Bencana
Sebagai anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Rahmat Saleh bakal mencarikan solusi terbaik untuk pemulihan pasca bencana di Kota Padang.
BENTENGSUMBAR.COM
- Sebagai anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Rahmat Saleh bakal mencarikan solusi terbaik untuk pemulihan pasca bencana di Kota Padang.

Hal itu disampaikan wakil rakyat dari daerah pemilihan Sumatera Barat 1 Kota Padang ini saat berkunjung ke kawasan Koto Baru, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatera Barat, Senin (18/3). 

Sebagai informasi, kawasan Koto Baru Kecamatan Lubuk Begalung merupakan salah satu daerah yang merupakan kawasan terdampak banjir cukup parah yang melanda Kota Padang pekan silam.

Untuk di kawasan Koto Baru, Lubeg tersebut terdapat tiga rumah rusak berat, dan tiga rumah rusak ringan. 

“Hari ini kita disini untuk melihat kondisi dari rumah dan warga yang terdampak banjir, karena dari informasinya disini terdampak cukup parah,” ungkap Sekretaris DPW PKS Sumatera Barat ini.

Rahmat berjanji akan mencarikan solusi bagi masyarakat terdampak, untuk pemulihan pasca bencana.

“Kita akan cari solusi secepatnya, dan berkoordinasi dengan perangkat RT dan RW, guna mempercepat pemulihan masyarakat terdampak bencana di daerah ini,” sebutnya.

Sehari sebelumnya, Ahad (17/3), Rahmat juga mengunjungi masyarakat terdampak banjir di Desa Dulu Utara, Kecamatan Taruran, Kabupaten Pesisir Selatan.

Bahkan, Rahmat memimpin aksi Bakti Sosial (Baksos) bertajuk bantu pulihkan korban dan daerah terdampak bencana tersebut.

“Saat bencana, warga mengungsi di Masjid terdekat, dengan lokasi yang cukup aman,” cakap Rahmat Saleh yang pada Pemilu kemaren terpilih sebagai anggota DPR RI periode 2024-2029 ini.

Salah satu warga setempat, Yusril bercerita singkat bahwa saat peristiwa banjir merupakan hal yang mencekam bagi dirinya, karena rumahnya sendiri diterpa banjir dan tanah longsor. (*)

Editor: Zamri Yahya

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »