Harga Kebutuhan Pokok Naik, Komisi II DPRD Sumbar Gelar Rapat Kerja dengan Mitra Kerja Terkait

Harga Kebutuhan Pokok Naik, Komisi II DPRD Sumbar Gelar Rapat Kerja dengan Mitra Terkait
Naiknya harga kebutuhan pokok menjadi perhatian khusus Komisi II DPRD Provinsi Sumatera Barat dengan menggelar rapat bersama mitra kerja terkait.
BENTENGSUMBAR.COM
- Naiknya harga kebutuhan pokok menjadi perhatian khusus Komisi II DPRD Provinsi Sumatera Barat dengan menggelar rapat bersama mitra kerja terkait.

Rapat digelar di ruang khusus 1 DPRD Sumbar yang dihadiri segenap unsur pimpinan dan anggota Komisi II, pemerintah daerah dan unsur terkait, Senin, 18 Maret 2024.

Anggota komisi II dan mitra kerja secara intensif membahas berbagai strategi yang dapat diterapkan.

Mulai dari pengawasan harga, subsidi bagi masyarakat kurang mampu, hingga program-program bantuan sosial yang lebih efektif.

Demikian disampaikan Ketua Komisi II DPRD Sumbar Mukhlasin.

Menurut politisi PKS ini, urgensi dari masalah kenaikan harga kebutuhan pokok yang dapat berdampak langsung terhadap kesejahteraan masyarakat.

Dikatakan Mukhlasin, Komisi II DPRD Sumbar menilai perlu adanya langkah-langkah konkret untuk menanggulangi dampak dari kenaikan harga kebutuhan pokok ini demi menjaga stabilitas ekonomi.

“Kami mengajak semua pihak untuk bekerja sama secara sinergis guna mencari solusi terbaik yang dapat mengurangi beban ekonomi masyarakat akibat kenaikan harga kebutuhan pokok,” ujarnya.

Mokhlasin berharap rapat kerja ini dapat menghasilkan rekomendasi-rekomendasi yang konkret.

"Dan tentunya dapat segera diimplementasikan guna menjaga stabilitas ekonomi dan kesejahteraan masyarakat," cakapnya.

Untuk itu, jelas Mokhlasin, harus ada kolaborasi antara pemerintah daerah, pihak swasta, dan masyarakat dalam menangani masalah ini. (*)

Editor: Zamri Yahya

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »