Atasi Tawuran, Mastilizal Aye Minta Camat dan Kapolsek Nanggalo Bikin Program, Siap Gelontorkan Dana Pokir

Atasi Tawuran, Mastilizal Aye Minta Camat dan Kapolsek Nanggalo Bikin Program, Siap Gelontorkan Dana Pokir
Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang Mastilizal Aye ketika berdiskusi dengan Camat Nanggalo Amrizal Rengganis, Kapolsek Nanggalo Ibnu Mas'ud, Sekcam, para Lurah di ruangan Camat Nanggalo.
BENTENGSUMBAR.COM
- Tawuran antar remaja di Kota Padang sudah menjadi momok menakutkan bagi warga kota, termasuk di Kecamatan Nanggalo.

Bahkan, tawuran antar remaja ini mendapat sorotan dari Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang Mastilizal Aye.

"Tawuran antar pelajar ini sudah meresahkan kita semua. Harus ada program yang komprehensif untuk mengatasinya," kata Mastilizal Aye saat menghadiri berbuka bersama keluarga besar Kecamatan Nanggalo, Jumat, 22 Maret 2024.

Pria yang akrab disapa Aye itu pun siap menggelontorkan dana Pokir untuk mendukung program yang bertujuan mengatasi tawuran antar remaja tersebut.

"Saya minta Pak Camat untuk mencarikan wadah dan regulasinya, sehingga dana pokir untuk program itu dapat saya anggarkan," pungkas Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Padang ini.

Dikatakan Aye, pembinaan untuk remaja pelaku tawuran harus dilakukan secara menyeluruh, mulai dari bina mental hingga diberi pendidikan agama.

Aye juga meminta Camat membuat program untuk Taman Kecamatan, dimana taman itu nantinya bisa menjadi tempat bermain, olahraga, berjualan bagi pedagang kecil dan bersantar warga.

Kapolsek Nanggalo Iptu Ibnu Ma'ud menyambut baik rencana Mastilizal Aye tersebut. 

Sebab, pihak kepolisian memerlukan dukungan penuh dari semua pihak mengatasi tawuran antar remaja.

"Ini ide bagus dari Pak Aye, saya dan Pak Camat akan berkoordinasi untuk mematangkan ini, sehingga bisa segera kita realisasikan programnya," kata Ibnu.

Camat Nanggalo Amrizal Rengganis juga menyambut ide Mastilizal Aye tersebut.

"Nanti akan segara kami tindaklanjuti bersama Pak Kapolsek dan stakeholder tekait, termasuk untuk taman kecamatan tersebut," kata Amrizal Rengganis.

Pewarta: Zamri Yahya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »