Tiga Caleg Petahana Tumbang di Dapil Kota Padang 6, PKS dan Gerindra Gagal Raih 2 Kursi

Tiga Caleg Petahana Tumbang di Dapil Kota Padang 6, PKS dan Gerindra Gagal Raih 2 Kursi
Tiga orang caleg petahana yang saat ini masih menjabat sebagai anggota DPRD Kota Padang tumbang di daerah pemilihan (Dapil) Kota Padang 6 pada pemilu Rabu, 14 Februari 2024.
BENTENGSUMBAR.COM
- Tiga orang caleg petahana yang saat ini masih menjabat sebagai anggota DPRD Kota Padang tumbang di daerah pemilihan (Dapil) Kota Padang 6 pada pemilu Rabu, 14 Februari 2024.

Jumlah kursi yang diperebutkan di dapil Kota Padang 6 yang terdiri dari Kecamatan Padang Barat, Padang Utara, dan Nanggalo tersebut adalah 8 kursi.

Sementara itu, caleg petahana yang kembali maju sebanyak 8 orang. Mereka adalah Djunaidy Hendry dan Arnedi Yarmen dari PKS, Mastilizal Aye dan Budi Syahrial dari Partai Gerindra, Faisal Nasir dari PAN, M. Fauzi dari Partai Demokrat, Osman Ayub dari NasDem dan Iswanto Kwara dari PDIP.

Dari 8 orang caleg petahana tersebut, 3 orang tak terpilih lagi dan hanya 5 orang yang kembali dipercaya rakyat untuk duduk di DPRD Kota Padang.

Tiga orang caleg petahana yang tumbang tersebut adalah Djunaidy Hendry (PKS), Budi Syahrial (Partai Gerindra) dan M Fauzi (Partai Demokrat).

Djunaidy Hendry dan Budi Syahrial gagal lolos untuk periode 2024-2029 ke DPRD Kota Padang, karena di dapil Kota Padang PKS dan Gerindra hanya mampu meraih 1 kursi dengan 'harga' yang mahal.

Merujuk hasil rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara di tiga kecamatan di dapil Kota Padang 6 tersebut, hanya partai Nasdem yang mampu menempatkan 2 orang kader terbaiknya di DPRD Kota Padang.

Partai Nasdem maraup 15.605 suara dan menempatkan Argi Putra Finalo (5.646 suara) dan Osman Ayub (3.210 suara) sebagai anggota DPRD Kota Padang periode 2024-2029.

Sementara itu PKS meraih 14.963 suara dan hanya mempu mengantarkan Arnedi Yarmen peraih 3.768 suara lolos ke DPRD Kota Padang untuk periode berikutnya.

Sedangkan Gerindra meraih 10.329 suara dan hanya mengantarkan Mastilizal Aye peraih 3.990 suara ke gedung mewah DPRD Kota Padang di pusat pemerintahan Aia Pacah.

Caleg petahana Partai Demokrat, M. Fauzi pada pemilu kali ini belum beruntung karena harus mengikhlaskan kursinya kepada Yulasmi yang meraih 1.446 suara dari total 5.979 suara yang diraih Partai Demokrat di dapil Kota Padang 6. 

Meski demikian, hasil pastinya tetap harus menunggu pleno ditingkat KPU Kota Padang. Jadi harus bersabar ya! Orang sabar dan mensucikan diri dicintai Allah, "Innallah ma'asyobirin wa muthothohirin." (BY)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »