Terbukti Pria Tangguh di Dapil Kota Padang 5: Apapun Partainya, Helmi Moesim Tetap Dicoblos Ibu-ibu, Ini Rahasianya

Terbukti Pria Tangguh di Dapil Kota Padang 5: Apapun Partainya, Helmi Moesim Tetap Dicoblos Ibu-ibu, Ini Rahasinya
Helmi Moesim AY, S. IP., membuktikan dirinya sebagai pria petarung tangguh di daerah pemilihan (Dapil) Kota Padang 5.
BENTENGSUMBAR.COM - Helmi Moesim AY, S. IP., membuktikan dirinya sebagai pria petarung tangguh di daerah pemilihan (Dapil) Kota Padang 5 yang terdiri dari Kecamatan Padang Timur dan Padang Selatan pada pemilu, Rabu, 14 Februari 2024.

Merujuk hasil rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara di  kecamatan Padang Timur dan Padang Selatan, calon anggota DPRD Kota Padang dari partai Golkar tersebut berhasil meraih 3.814  suara dari 6.341 suara pemilih partai Golkar di dapil tersebut.

Sebagai informasi, Helmi Moesim adalah anggota DPRD Kota Padang sejak tahun 2014 hingga 2024. Pada periode pertama menjadi anggota dewan, Helmi Moesim terpilih dari partai Golkar.

Pada pemilu 2019, Helmi Moesim terpaksa hijrah ke partai Berkarya, namun tetap terpilih untuk kedua kalinya.

Pada pemilu 2024 ini, Helmi Moesim kembali mencalonkan diri dari partai Golkar dan kembali terpilih untuk ketiga kalinya. 

Agaknya, apapun partainya, Helmi Moesim tetap menjadi pilihan pemilih di dapil Kota Padang 5. Terutama kaum ibu-ibu yang sebagian besar pencoblos setia Helmi Moesim di bilik suara. 

Helmi Moesim yang akrab disapa da Ay tersebut, sudah menjadi idola ibu-ibu di daerah heterogen tersebut. Lantas apa kiat sukses Helmi Moesim meraih simpati para pemilih yang sebagian besar ibu-ibu tersebut?

"Dalam bersosialisasi, da Ay tidak pernah mengkampanyekan diri, tapi mengajak masyarakat untuk menjadi pemilih cerdas," ujar da Ay melalui sambungan panggilan WhatsApp ketika diwawancarai BentengSumbar.com, Rabu, 28 Februari 2024.

Setiap turun ke lapangan, ungkap da Ay, dirinya selalu mengedukasi masyarakat agar cerdas memilih wakil rakyat di berbagai tingkatan, baik itu DPRD Kota, Provinsi dan DPR RI.

Selain itu, da Ay juga mengajak masyarakat untuk menunaikan kewajiban kostitusi sebagai warga negara dengan datang beramai-ramai ke TPS untuk menggunakan hak suara.

"Mengedukasi masyarakat itu penting, karena hak konstitusi di pemilu itu dijamin negara, dan saat itulah mereka memiliki kesempatan untuk memilih wakil rakyat dan pemimpin yang amanah," tukuk da Ay.

"Alhamdulillah, mereka datang beramai-ramai ke TPS dan terbukti cerdas dalam memilih, sehingga mereka mencoblos Helmi Moesim yang mereka yakini amanah sebagai wakil rakyat di DPRD Kota Padang," imbuh da Ay.

Selain itu, jelas Helmi Moesim, suport atau dukungan dari keluarga sangat besar untuk dirinya, sehingga menjadi penyemangat merebut hati rakyat.

"Saya selalu disuport oleh 3 orang putri saya dan setiap sosialisasi selalu didampingi oleh istri saya tercinta, Yessi Mardetti. Bagi saya, tidak lah ada seorang suami yang sukses tanpa didukung oleh istri yang ikhlas dan tulus," ungkap da Ay. (BY)

Editor: Zamri Yahya

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »