Sosialisasikan Perda No. 9 tahun 2018, Anggota DPRD Sumbar Evi Yandri Berkomitmen Tekan Bahaya dan Dampak Narkotika

Sosialisasikan Perda No. 9 tahun 2018, Anggota DPRD Sumbar Evi Yandri Berkomitmen Tekan Bahaya dan Dampak Narkoba
Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Evi Yandri menggelar sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) No. 9 tahun 2018 tentang Psikotropika dan Narkotika.
BENTENGSUMBAR.COM
- Sebagai anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Evi Yandri berkomitmen memerangi bahaya dan dampak narkoba di tengah-tengah masyatakat.

Untuk itu, Evi Yandri menggelar sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) No. 9 tahun 2018 tentang Psikotropika dan Narkotika kepada kelompok masyarakat dan majelis taklim di Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Selasa (6/2/2024).

"Sosialisasi Perda ini harus terus digencarkan dengan menggait tokoh masyarakat, alim ulama, majelis taklim, kelompok pemuda dan ormas pemerhati masalah sosial," katanya.

Dikatakan Evi Yandri, bahaya dan dampak narkoba ini merupakan tanggungjawab bersama, bukan hanya pemerintah. Sebab, narkoba sudah merusak sendi-sendi kehidupan masyarakat.

"Dengan ada sosialisasi ini, kita harapkan tingkat kesadaran generasi muda dan pengawasan orang tua serta lingkungan sekitar dapat dimaksimalkan," cakapnya.

Di Sumatera Barat, kata Evi Yandri, berdasatkan data dari pemprov Sumbar, pengguna narkoba sudah mencapai 1.1 persen atau sudah di angka 68 ribu pengguna di Sumbar.

"Tentu kita merasa risau dan prihatin. Ini butuh penanganan yang serius dan kepedulian semua pihak. Ini baru data tahun 2018, belum termasuk data terbaru," ungkapnya.

Menurut Evi Yandri, kebanyakan orang terseret narkoba karena berawal dari keluarga.

"Misalnya, konflik internal antara orang tua yang mengakibatkan perceraian dan faktor lain sehingga menyebabkan ketidak nyamanan si anak berada di lingkungan rumah," jelasnya.

Akibatnya, anak mencari hiburan di luar rumah sehingga terseret kepada pergaulan yang notabene adalah rekan pengguna narkoba. 

"Diawali coba coba dan akhirnya menjadi pencandu. Ini lah penyebab awal kehancuran itu," tukuknya. (*)

Editor: Zamri Yahya

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »