Sosialisasi Perda di Nagari Limo Koto Pasaman, Anggota DPRD Sumbar Suharjono Tekankan Pentingnya Perlindungan Lingkungan Hidup

Sosialisasi Perda di Nagari Limo Koto Pasaman, Anggota DPRD Sumbar Suharjono Tekankan Pentingnya Perlindungan Lingkungan Hidup
Anggota DPRD Sumbar, Suharjono menakankan pentingnya perlindungan lingkungan hidup  dengan melibatkan masyarakat.
BENTENGSUMBAR.COM
- Sebagai anggota DPRD Sumbar, Suharjono menakankan pentingnya perlindungan lingkungan hidup  dengan melibatkan masyarakat.

Hal itu disampaikannya saat menggelar sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) No 2 Tahun 2020 tentang Rencana Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup di Jorong Batu Badinding, Nagari Limo Koto, Kecamatan Bonjol, Kabupaten Pasaman, Selasa (06/2/2024).

Kegiatan sosialisasi Perda tersebut dihadiri oleh Wali Nagari se kecatamatan Bonjol, Wali Jorong, Para tokoh masyarat dan ratusan masyarakat setempat.

Pada kesempatan itu, Suharjono memaparkan tujuan, ruang lingkup, dan mekanisme pelaksanaan Perda No 2 Tahun 2020.

Sekretaris Komisi IV DPRD Sumbar menegaskan, sosialisasi Perda nomor 2 Tahun 2020 ini sangat penting dilakukan.

"Ini merupakan upaya kita meningkatkan kesadaran akan pentingnya pelestarian lingkungan hidup," katanya.

Ia berharap, dengan adanya sosialisasi ini, masyarakat Pasaman dapat lebih memahami pentingnya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup.

"Tujuan kita, agar semua pihak aktif berpartisipasi dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup," tegasnya.

Untuk itu, ia memandang perlu untuk mengedukasi masyarakat tentang isi serta implikasi dari Perda No 2 Tahun 2020 tersebut.

"Sosialisasi ini digelar sebagai bagian dari komitmen anggota DPRD Sumbar untuk melibatkan masyarakat dalam upaya pelestarian lingkungan hidup," ungkapnya.

Sebab, jelas Suharjono, perlindungan lingkungan hidup bukan hanya tugas pemerintah, tetapi juga menjadi tanggungjawab bersama. 

"Melalui kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat, diharapkan tercipta lingkungan yang sehat dan lestari untuk generasi masa depan," pungkasnya. (*)

Editor: Zamri Yahya

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »