Reses di Komplek Wisma Berbintang, Anggota DPRD Sumbar Afrizal Tampung Aspirasi Warga Kuranji

Reses di Komplek Wisma Berbintang, Anggota DPRD Sumbar Afrizal Tampung Aspirasi Warga Kuranji
Anggota DPRD Sumbar, Afrizal menggelar reses di Mushalla Firdaus Komplek Wisma Berbintang, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Selasa (30/1/2024).
BENTENGSUMBAR.COM
- Sebagai anggota DPRD Sumbar, Afrizal menggelar reses di Mushalla Firdaus Komplek Wisma Berbintang, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Selasa (30/1/2024).

Reses pada masa sidang kedua tahun 2023/2024 itu dihadiri ratusan masyarakat dari berbagai kalangan.

Selain itu, juga hadir Anggota DPRD Kota Padang Zulhardi Z Latif, Tokoh Masyarakat Kota Padang Weno Aulia, dan Ketua Golkar Kecamatan Kuranji.

Mereka menyampaikan aspirasinya kepada anggota dewan dari partai Golkar tersebut terkait dengan kondisi daerah mereka.

Mulai dari usulan perbaikan drainase, JPU, pos pemuda, ambulan, mobiler mushalla, gapura, dan air bersih PDAM.

"Kami juga mengusulkan agar ada bantuan alat olahraga untuk menyalurkan hobi anak-anak," kata salah seorang warga yang hadir.

Menanggapi aspirasi masyarakat, Afrizal menegaskan, reses memang bertujuan untuk menjaring aspirasi masyarakat di daerah pemilihan anggota dewan yang diagendakan secara rutin.

"InsyaAllah, usulan bapak/ibu telah kami catat dan akan kami usulkan dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) yang akan di bahas nantinya pada tahun anggaran 2024-2025," tukukya.

Meski demikian, kata Afrizal, pada reses ini juga hadir anggota DPRD Padang Zulhardi, maka segala kebijakan yang tidak bisa di APBD Provinsi maka akan diserahkan kepada Zulhardi untuk APBD Kota Padang.

Afrizal mengatakan, dirinya akan meluncurkan program yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 untuk anak-anak yang putus sekolah atau pengangguran.

"Kita akan memberika pelatihan menjahit, pelatihan mekanik motor, pelatihan service handphone dan pelatihan barista meracik kopi," katanya. (*)

Editor: Zamri Yahya

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »