Kampanyekan Ganjar-Mahfud, Ahok Mulai Ngegas: Kamu Kira Pak Jokowi Bisa Kerja?

Kampanyekan Ganjar-Mahfud, Ahok Mulai Ngegas: Kamu Kira Pak Jokowi Bisa Kerja?
Mantan Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok seringkali menyebut untuk menguji karakter seseorang, maka beri dia kekuasaan.
BENTENGSUMBAR.COM
- Mantan Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok seringkali menyebut untuk menguji karakter seseorang, maka beri dia kekuasaan.

Pernyataan tersebut kembali diulanginya saat mengkampanyekan pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Dilansir dari video yang diunggah akun TikTok @halim_tambari, Ahok ditanyai seorang ibu paruh baya terkait alasannya tidak mendukung Prabowo-Gibran.

Ibu tersebut tegas menyatakan di hadapan Ahok bahwa dirinya akan memilih Prabowo-Gibran pada Pemilu 14 Februari mendatang.

Ahok kemudian bertanya balik menantang ibu tersebut menunjukkan bukti bahwa Cawapres sekaligus Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bisa kerja.

"Sekarang saya mau tanya dimana ada bukti Gibran bisa kerja selama wali kota?" tantang Ahok, dikutip Selasa (6/2/2024).

Ahok menegaskan, dirinya tidak mau memilih calon pemimpin yang tidak bisa kerja.

“Kita tidak mau pilih orang yang terbukti tidak bisa kerja. Kalau mau menguji karakter seseorang, kasih dia kekuasaan,” tegas Mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Selain Gibran, Ahok juga menyebut Presiden Joko Widodo yang juga ayah Gibran tidak bisa kerja.

“Terus ibu kira Pak Jokowi juga bisa kerja?” kata Ahok bertanya lagi.

Ahok yang pernah mengenyam jabatan di eksekutif dan legislatif mengaku khatam dan karakternya teruji.

"Saya pernah di pemerintahan, karakter saya sudah teruji oleh kekuasaan," ucap mantan Bupati Belitung Timur itu.

"Kami tahu apa masalahnya, kami pernah duduk di DPRD, pernah jadi bupati, gubernur. Pengalaman ini yang mau saya bagikan. Saya melihat dan yang paling tepat dan bisa dipercaya hanya PDIP. Sehingga kita bisa sama-sama membangun, bukan untuk saya. Ini untuk anak cucu kita, untuk negeri kita. Saya yakin kita menjadi negara hebat, mari kita perjuangkan bersama, merdeka," pungkasnya. 

Sumber: fajar

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »