Kabar Gembira Bagi Warga Sumbar! Sabtu, Pratama Arhan Hadir di Padang, Launching Rosiade Football Academy

Kabar Gembira Bagi Warga Sumbar! Sabtu, Pratama Arhan Hadir di Padang, Launching Rosiade Football Academy
Pratama Arhan bakal hadir di GOR H. Agus Salim pada acara launching Rosiade Football Academy, Sabtu, 10 Februari 2024.

BENTENGSUMBAR.COM - Kabar gembira bagi warga, Sumatera Barat, khususnya Kota Padang. Pasalnya, Pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan bakal hadir di Kota Padang.


Menurut rencana, Pratama Arhan bakal hadir di GOR H. Agus Salim pada acara launching Rosiade Football Academy, Sabtu, 10 Februari 2024.


"Insya Allah, pada Jumat, 9 Februari 2024, Pratama Arhan sudah mendarat di Bandara Internasioal Minangkabau (BIM)," ungkap Mastilizal Aye selaku Ketua Panitia Launching Rosiade Academy yang juga Ketua ASKOT PSSI Kota Padang saat jumpa pers dengan wartawan, Rabu, 7 Februari 2024. 


Selain itu, Sabtu tersebut juga akan digelar coaching clinik oleh Pratama Arhan. Coaching clinic adalah pembimbingan singkat dalam bentuk pelatihan atau sesi perorangan yang ditujukan untuk penguasaan pengetahuan dan kecakapan di bidang sepak bola.


"Selain memotivasi anak-anak SSB, melalui coaching clinik, Pratama Arhan akan memberikan pembimbingan sikat kepada anak-anak Sekolah Sepak Bola (SSB) yang ada di Kota Padang, bagaimana teknik bermain bola yang baik dan benar," cakap Mastilizal Aye yang akrab disapa Aye ini. 


Dikatakan Aye, kegiatan itu akan dihadiri oleh 200 orang anak-anak dari 10 SSB di Kota Padang.


"Kita berharap, anak-anak SSB di daerah ini menjadi atlit sepak bola yang handal dan mampu bersaing di tingkat daerah, nasional dan internasional, seperti Pratama Arhan," tukuk Aye.


Sebagai pecinta sepak bola, jelas Aye, komitmen Andre Rosiade untuk kemajuan sepak bola di Sumatera Barat tidak usah diragukan. Komitmen itu bukan sekedar janji, tapi bukti yang selama ini ditunjukkan Andre Rosiade mengawal Semen Padang FC.


Kabar Gembira Bagi Warga Sumbar! Sabtu, Pratama Arhan Hadir di Padang, Launching Rosiade Football Academy
Mastilizal Aye selaku Ketua Panitia Launching Rosiade Academy yang juga Ketua ASKOT PSSI Kota Padang saat jumpa pers dengan wartawan, Rabu, 7 Februari 2024.

"Kehadiran Rosiade Football Academy adalah salah satu bukti dari komitmen Andre Rosiade tersebut untuk melahirkan anak-anak Kota Padang dan Sumatera Barat yang hebat dalam bermain sepak bola," tegasnya. 


Aye berterimakasih kepada SSB yang telah melakukan pembinaan kepada anak-anak selama ini, tapi kehadiran Rosiade Football Academy untuk menjawab bagaimana sepakbola di daerah ini kedepannya.


Dikatakan Aye, Rosiade Football Academy tidak berbayar alias gratis. Kehadiran  Rosiade Football Academy murni keinginan Andre Rosiade agar anak-anak di daerah ini menjadi pemain sepak bola yang berkembang dan handal, seperti di luar negeri. 


Launching Rosiade Football Academy akan dihadiri para pelatih sepak bola kenamaan, seperti Dian Suhaimi, Rudi Doank (mantan pemain Semen Padang), Dian Octa yang memiliki lisensi A, Rifky Firdaus, dan Aprianto (mantan Pemain Semsn Padang dan Sriwijaya FC).


Kedepannya, Rosiade Football Academy menyediakan lapangan di LANUD Tabing Padang, bola kaki, dan kostum pemain sepak bola.


"Nanti jumlah siswa di Rosiade Football Academy dibatasi berdasarkan tingkat umur, yaitu 6-10, 10-12, dan 12-13. Siswa yang diterima akan diseleksi, sedangkan untuk SSB tetap kita terima semua siswa," urai Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Padang ini. 


Aye mengimbau warga Sumbar, terutama warga Kota Padang untuk beramai-ramai menghadiri launching Rosiade Football Academy. 


"Ini adalah kabar gembira bagi warga Sumbar, khususnya Kota Padang. Untuk itu, kami mengimbau warga untuk beramai-ramai menghadiri launching ini," ajaknya. (BY)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »