Wujudkan Sumbar Cerdas, Anggota DPRD Sumbar Rahmat Saleh Sasar Sekokah di Daerah Pelosok

Wujudkan Sumbar Cerdas, Anggota DPRD Sumbar Rahmat Saleh Sasar Sekokah di Daerah Pelosok
Anggota DPRD Sumbar, H. Rahmat Saleh mengajak semua pihak untuk bersama-sama mendukung dan mewujudkan visi “Sumbar Cerdas”.
BENTENGSUMBAR.COM
- Sebagai Anggota DPRD Sumbar, H. Rahmat Saleh mengajak semua pihak, baik pemerintah, masyarakat, maupun stakeholder terkait, untuk bersama-sama mendukung dan mewujudkan visi “Sumbar Cerdas” ini.

Hal itu disampaikan Rahmat Saleh saat menggelar reses masa sidang kedua tahun 2023/2024 di daerah pemilihannya, Kota Padang, kemaren.

Tujuannya, guna menciptakan generasi Sumbar yang cerdas, kompetitif, dan berkualitas menuju Indonesia Emas 2045.

Sebagai anggota dewan, Rahmat Seleh memang sedang merintis program “Sumbar Cerdas”.

Saat ini tengah gencar meningkatkan kualitas pendidikan di seluruh wilayah Sumbar melalui dana Pokok pikiran (Pokir)nya.

Tak hanya itu, Rahmat Saleh juga mendatangi sekolah – sekolah pelosok di Sumbar guna memajukan dunia pendidikan.

Menurutnya, salah satu poin penting dari program “Sumbar Cerdas” adalah upaya untuk memperbaiki infrastruktur pendidikan yang ada.

"Seperti renovasi dan pembangunan sekolah-sekolah, serta penyediaan fasilitas yang memadai untuk proses belajar mengajar," urainya.

Ia juga menyorot perlunya peningkatan kualitas tenaga pendidik dan pengelola sekolah di Sumbar. 

Ia menekankan perlunya pelatihan dan pembinaan bagi guru dan tenaga pendidik agar mampu memberikan pembelajaran yang efektif dan berkualitas.

Dikatakan Rahmat Seleh, pada tahun 2022 lalu program Sumbar Cerdas pernah menyelamatkan SMAN 9 Solok Selatan pernah mau ditutup karena siswa nya sangat sedikit, bahkan lebih banyak guru dari pada muridnya.

"Alhamdulillah, berkat Program Sumbar Cerdas saat ini sekolah tersebut menjadi SMA unggul dan berasrama,” kata Rahmat Saleh. (*)

Editor: Zamri Yahya

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »