Serap Aspirasi, Ketua DPRD Sumbar Reses di Nagari Durian Tinggi Lima Puluh Kota

Serap Aspirasi, Ketua DPRD Sumbar Reses di Nagari Durian Tinggi Lima Puluh Kota
Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Supardi, SH, menggelar reses perorangan di Nagari Durian Tinggi Kabupaten 50 kota, Kamis, 25 Januari 2024.
BENTENGSUMBAR.COM
- Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Supardi, SH, menggelar reses perorangan pada masa persidangan kedua tahun 2024 di Nagari Durian Tinggi Kabupaten 50 kota, Kamis, 25 Januari 2024.

Reses peroragan teresebut bertujuan menjaring aspirasi masyarakat di Dapil Sumbar V.

"Alhamdulillah, kami kembali dapat bersilaturahmi dalam rangka menjaring aspirasi bapak/ibu di sini," ungkap Supardi.

Aspirasi yang disampaikan masyarakat, jelas Supardi, akan menjadi bahan masukan dalam menyusun program pembangunan Sumatera Barat kedepannya.

"Reses ini memiliki nilai penting, karena pembangunan yang baik itu adalah pembangunan yang melibatkan masyarakat, termasuk dalam mengusulkan program yang akan dilaksanakan," katanya.

Reses itu dihadiri oleh stakeholder setempat, mulai dari pejabat daerah, ninik mamak, budo kanduang, tokoh masyarakat hingga para pemuda.

Masyarakat yang hadir menyampaikan aspirasi terkait dengan pembangunan sara prasarana jalan, irigasi, kesehatan dan pendidikan.

Menanggapi itu, Supardi mengatakan, pihaknya menunggu usulan proposal pembangunan infrastruktur dari wali nagari, sehingga infrastruktur jalan yang kurang kondusif, berlobang akan dibahas bersama dengan dinas BMCKTR Sumbar.

“Termasuk juga bangun sekolah SMK di nagari Durian Tinggi yang masih minim fasilitas pendukung lainnya," ujarnya.

Supardi juga mengingatkan aspirasi masyarakat yang merupakan kewenangan pemerintah kabupaten Limapuluh Kota agar walinagari menyampaikan kepada Bupati dan OPD terkait.

"Ini semua agar persoalan pembangunan tersebut dapat tertangani dengan cepat," tukuknya.

Editor: Zamri Yahya

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »