Reses Wakil Ketua DPRD Sumbar Suwirpen Suib di Mata Air, Warga Sampaikan Keluhan soal Banjir hingga Lampu Penerangan Jalan

Reses Wakil Ketua DPRD Sumbar Suwirpen Suib di Mata Air, Warga Sampaikan Keluhan soal Banjir hingga Lampu Penerangan Jalan
Wakil Ketua DPRD Sumbar, Suwirpen Suib menggelar reses perorangan masa sidang kedua tahun 2023/2024 di Kelurahan Mata Air, Ahad, 28 Januari 2024.
BENTENGSUMBAR.COM
- Sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Suwirpen Suib menggelar reses perorangan masa sidang kedua tahun 2023/2024 di Kelurahan Mata Air Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Ahad, 28 Januari 2024.

Reses yang diadakan di ruang pertemuan di lingkungan SMKN 6 Padang itu dihadiri oleh ratusan warga, dan dihadiri oleh segenap tokoh masyarakat, ninik mamak, bundo kanduang, dan elemen masyarakat lainnya.

Ketua LMP Mata Air Abdul Azis mengatakan, banjir merupakan persoalan yang masih menjadi pekerjaan rumah hingga sekarang yang kerap melanda warga tatkala hujan deras turun.

"Drainase di daerah ini harus dibenahi, sehingga banjir tak lagi mengancam," katanya.

Ia juga menyampaikan keluhan terkait lampu penerangan jalan yang tak berfungsi, sehingga mengundang kriminalitas.

“Saya juga mengusulkan sarana prasarana ramah anak yang belum ada di daerah ini agar dibangun," tekannya.

Menanggapi keluhan warga, Suwirpen mengatakan, salah satu faktor penyebab terjadinya banjir karena drainase yang tidak berfungsi, namun untuk menuntaskan persoalan itu butuh anggaran yang tidak sedikit. 

"Jika anggarannya memungkinkan untuk diakomodir melalui Pokir maka akan kita lakukan perbaikan," cakapnya.

"Persoalan banjir memang menjadi keluhan masyarakat Kelurahan Mata Air Kota Padang, jika curah hujan tinggi genangan air bisa lebih kurang 2 meter," katanya.

Ia juga menyinggung pembangunan shelter yang belum ada di kelurahan Mata Air sebagai sarana penyelamatan diri warga dari bencana alam tsunami.

Dikatakannya, masukan-masukan yang dihimpun akan menjadi rujukan kinerja dan akan dibawa pada rapat-rapat resmi bersama pemerintah daerah, sehingga pembangunan berjalan maksimal. (*)

Editor: Zamri Yahya

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »