Jelang Debat Capres ke-3, Prabowo Dapat Masukan dari Purnawirawan Polri

Jelang Debat Capres ke-3, Prabowo Dapat Masukan dari Purnawirawan Polri
Calon presiden (capres) dan wakil presiden (wapres) nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.
BENTENGSUMBAR.COM
- Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Condro Kirono mengatakan sejumlah purnawirawan Polri memberikan saran dan masukan kepada calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto untuk menghadapi debat capres besok.

Hal itu disampaikan Condro Kirono saat ditemui wartawan di sela kampanye bertajuk 'senam gemoy pemilu damai' di kompleks perumahan pemuda luxury cluster Jepara, Sabtu (6/1).

"Untuk debat, materi sudah disusun oleh Pak Prabowo-Gibran dan tim khususnya dengan dewan pengarah maupun dewan pakar," kata mantan Kapolda Jawa Tengah itu, Sabtu (6/1/2024).

"Kita sudah memberikan (saran), dari kami para purnawirawan Polri, Pak Tanto, Pak Sutarman, Pak Idham Aziz, Pak Aridono. Kami sudah memberikan saran masukan," sambung dia.

Namun, Condro enggan mengungkapkan saran apa saja yang disampaikan para purnawirawan Polri tersebut. "Nanti, besok dilihat ya,"ucap dia.

Diketahui, debat capres ketiga akan diselenggarakan di Istora Senayan Jakarta Pusat pada Minggu (7/1) besok.

KPU telah menetapkan tema debat ketiga ini, meliputi isu pertahanan, keamanan, hubungan Internasional, dan geopolitik. 

KPU juga menambahkan dua sub tema lain, yaitu globalisasi dan politik luar negeri.

Pesan Condro Jaga Paseduluran

Diberitakan sebelumnya, dalam kampanye di Jepara hari ini, Condro mengajak seluruh relawan dan simpatisan agar menjaga kondusifitas dan tidak terpancing kericuhan. 

Dia mengimbau massa agar tidak mudah terpancing dengan hal-hal menjelak-jelekkan pasangan nomor urut 2.

"Saya berpesan kita harus tetap menjaga kondusifitas, tim kampanye nasional Prabowo-Gibran harus tetap gembira, gemoy, senyum. Kalau ada hal jelek-jelekin senyumin saja, yang penting jaga paseduluran," ujar Condro.

"Jaga kerukunan, beda pilihan politik, beda pilihan presiden wakil presiden jangan menjadi permusuhan," dia melanjutkan.

Condro juga mengajak warga datang ke tempat pemilihan umum pada 14 Februari 2024.

"Kalau nanti 14 Februari 2024 ada yang milih Pak Prabowo dan Mas Gibran, alhamdulillah. Kalau tidak ada yang memilih selain hanya Pak Prabowo dan Mas Gibran, wasyukurillah," kata Condro.

Condro menyampaikan, pasangan Prabowo-Gibran memiliki program yang fenomenal. 

Di antaranya akan memberikan makan dan susu gratis kepada anak usai PAUD sampai SMA.

"Nanti Pak Prabowo ada makan gratis dan minum gratis untuk para santri, anak PAUD sampai SMA, sampai ibu-ibu yang hamil dapat nutrisi biar sehat bayi-bayinya," ucap dia.

Condro optimistis pasangan nomor urut 2 bisa meraih 50 persen di Jawa Tengah.

"Saya optimis di Kabupaten Jepara ini akan semangat untuk memenangkan capres dan cawapres nomor urut 2 Prabowo-Gibran dengan antusias masyarakat luar biasa pagi ini. Kalau Jawa Tengah kita menargetkan 50 persen," kata Condro.

Sumber: detikcom

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »