Anggota DPRD Sumbar Syamsul Bahri Reses di Huta Nauli, Warga Sampaikan Aspirasi: Pupuk Langka Pak

Anggota DPRD Sumbar Syamsul Bahri Reses di Huta Nauli, Warga Sampaikan Aspirasi: Pupuk Langka Pak
Sebagai anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Syamsul Bahri menampung aspirasi rakyat di daerah pemilihannya melalui kegiatan reses masa sidang I tahun 2024.
BENTENGSUMBAR.COM
- Sebagai anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Syamsul Bahri menampung aspirasi rakyat di daerah pemilihannya melalui kegiatan reses masa persidangan kedua tahun 2024.

Anggota Komisi II DPRD Sumbar tersebut melaksanakan reses di Kampung Huta Nauli, Nagari Taruang-Taruang Utara, Kecamatan Rao, Kabupaten Pasaman, Kamis (25/1/2024).

Pada kesempatan itu, Syamsul Bahri mengatakan, tujuan reses adalah untuk menyerap aspirasi dan masukan dari masyarakat di daerah pemilihan.

"Nantinya, aspirasi bapak/ibu yang disampaikan ke saya, akan dibahas bersama stakeholder terkait," cakap wakil rakyat dari dapil Pasaman- Pasaman Barat dari PDI Perjuangan tersebut.

Amir Hamzah, salah seorang warga, menyampaikan keluhannya kepada Syamsul Bahri terkait kelangkaan pupuk di daerah tersebut.

“Akhir-akhir ini, pupuk sangat susah kami dapatkan, oleh sebab itu kami minta pada pak Syamsul Bahri untuk mencarikan solusinya," pintanya.

Menanggapi aspirasi dan masukan masyarakat, Syamsul Bahri berjanji akan menampung semua aspirasi tersebut dan akan dibahas dalam rapat komisi-komisi nantinya.

“Ini adalah masukan berharga bagi kami. Sebagai anggota dewan, kami perlu sekali mendengar aspirasi warga saat reses agar bisa menampung keluhan masyarakat seperti masalah pendidikan, infrastruktur, pertanian dan peternakan sampai masalah sulitnya mendapatkan pupuk dipasaran,” ujar Syamsul Bahri.

Aspirasi tersebut, lanjut Syamsul Bahri akan dibahas sesuai mekanisme dan aturan yang ada. 

Syamsul Bahri menjelaskan kepada masyarakat bahwa dana-dana aspirasi untuk mengalirkan permintaan warga tersebut tidak selalu ada setiap tahunnya.

Reses tersebut dihadri oleh Camat Rao, wali Nagari Taruang-Taruang Utara, kepala Jorong, ninik mamak, bundo kanduang, dan tokoh masyarakat. 

Editor: Zamri Yahya

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »