Wako Padang Ajak Warga Kota Gunakan Hak Pilih di Pemilu 2024: Golput, Kita yang Rugi

Wako Padang Ajak Warga Kota Gunakan Hak Pilih di Pemilu 2024: Golput, Kita yang Rugi
Wako Hendri Septa ketika menyerahkan bantuan tong sampah di acara Majelis Taklim dan Penilaian Rumah Kos terbaik di RW VII Kelurahan Gunung Pangilun.
BENTENGSUMBAR.COM
- Walikota Padang Hendri Septa mengajak warga kota untuk menggunakan hak pilih di pemilihan umum (Pemilu) pada 24 Februari 2024. 

Ajakan itu disampaikannya ketika menghadiri acara Majelis Taklim dan Penilaian Rumah Kos terbaik di RW VII Kelurahan Gunung Pangilun Kecamatan Padang Utara Kota Padang, Sumatera Barat, Sabtu, 23 Desember 2023.

Ia mengilustrasikan pemilu sebagai bus tranpadang yang akan lewat sesuai dengan waktu ditentukan untuk menjemput penumpang.

"Kita naiki atau tidak, yang jelas bus transpadang itu akan lewat sesuai dengan waktu yang telah ditentukan untuk menjemput penumpangnya. Kita yang rugi kalau tak naik, karena bus transpadang merupakan fasilitas publik yang disediakan untuk memenuhi hak kita sebagai warga kota," jelasnya.

Demikian juga pemilu, terang Wako Hendri Septa, pemilu, baik pileg atau pilpres waktunya sudah ditentukan sekali lima tahun. 

"Pemilu digelar sekali lima tahun dalam ranka memenuhi hak warga negara dalam menentukan wakilnya atau presidennya. Golput, kita yang rugi karena tak menggunakan hak kita yang sudah dijamin konstitusi," tukuknya.

Pada kesempatan itu, Hendri Septa juga mengingatkan warga agar tetap menjada keutuhan bangsa dan negara dalam menghadapi pemilu 2024.

"Jangan pula kita sampai terpecah belah gara-gara beda pilihan di Pileg dan Pilpres. Walau berbeda pilihan, ingat kita masih badunsanak, masih saudara sebangsa dan setanah air," tegasnya.

Gayung bersambut, ajakan Wako Hendri Septa tersebut disambut baik oleh Ketua LPM Kelurahan Gunung Pangilun Madani, H. Wahyu Iramana Putra.

"Mari kita sebagai warga tetap bersatu membangun kampung kita, menyukseskan program Bapak Walikota dan Wakil Walikota demi kesejahteraan warga kota. Jangan kita terpecah belah karena berbeda pilihan di pemilu," ujar Wahyu, yang juga calon anggota DPRD Kota Padang nomor urut 2 dari PPP di dapil VI, yaitu Nanggalo, Padang Utara dan Padang Barat ini. (BY)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »