Polda Jawa Tengah Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas di Media Sosial Menjelang Pemilu 2024

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, S.I.K., M.Si.
BENTENGSUMBAR.COM
- Polda Jawa Tengah, melalui Kabid Humas Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, S.I.K., M.Si., mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di media sosial menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. 

Imbauan ini dilakukan sebagai bentuk langkah preventif untuk mencegah penyebaran konten hoax, hate speech, dan provokatif yang dapat merugikan keamanan dan stabilitas negara.

Kombes Pol Satake Bayu dalam konferensi persnya mengatakan, dalam menghadapi Pemilu 2024, Polda Jawa Tengah berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. 

Untuk itu, ia mengajak, terutama pengguna media sosial, turut berperan aktif dalam menciptakan lingkungan digital yang sehat dan kondusif.

"Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat, terutama pengguna media sosial, untuk turut berperan aktif dalam menciptakan lingkungan digital yang sehat dan kondusif," ujarnya.

Ia juga menekankan pentingnya peran masyarakat dalam menyebarluaskan informasi yang benar dan tidak terprovokatif. 

Tak hanya itu, masyarakat diimbau untuk tidak mengunggah konten-konten yang bersifat meresahkan, menyesatkan, atau memicu konflik.

"Kami mengharapkan masyarakat dapat berperan sebagai cooling system di media sosial, dengan tidak mengunggah konten-konten yang bersifat meresahkan, menyesatkan, atau memicu konflik," ujarnya.

Menurutnya, semua pihak harus ikut menciptakan atmosfer yang kondusif untuk pelaksanaan Pemilu 2024

"Kita perlu bersama-sama menciptakan atmosfer yang kondusif untuk pelaksanaan Pemilu 2024," tambahnya. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »