Najjar Lubis Kerahkan Alat Berat Membangun Jalan Penghubung Rura Patontang dan Kejorongan Pengambiran

Najjar Lubis Kerahkan Alat Berat Membangun Jalan Penghubung Rura Patontang dan Kejorongan Pengambiran
Lokasi yang berada di daerah terpencil dan pelosok Pasbar tepatnya di lereng gunung Sigantang ini, sempat viral di media sosial.
BENTENGSUMBAR.COM
- Tokoh masyarakat Aek Nabirong, Nagari Parit, Kecamatan Koto Balingka, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Najjar Lubis kerahkan dua unit alat berat excavator dan satu unit Alat Compactor untuk membangun jalan penghubung Rura Patontang dan Kejorongan Pengambiran, Kecamatan Koto Balingka, Kabupaten Pasbar, Jum'at, 8 Desember 2023.

Sebelumnya, lokasi yang berada di daerah terpencil dan pelosok Pasbar tepatnya di lereng gunung Sigantang itu, sempat viral di media sosial karena kondisi jalan tanah yang berbatu dan sulit dilewati oleh kendaraan bermotor.

Beberapa waktu lalu, seorang ibu hamil juga terpaksa ditandu oleh masyarakat dan terpaksa melahirkan anaknya saat perjalanan menuju puskesmas. 

Kepada BentengSumbar.com, Sabtu, 9 Desember 2023, Najjar Lubis mengatakan, mendengar kabar warga kampung Rura Patontang yang tidak memiliki akses jalan yang layak dan tidak bisa dilewati oleh kendaraan bermotor, dirinya merasa prihatin sekaligus terpanggil untuk membantu pembangunan jalan di daerah tersebut.

"Saya tidak ada yang mengundang kesini, namun melihat kondisi masyarakat yang tidak memiliki akses jalan bagus, yang kabarnya ibu hamil dan warga sakit juga harus di tandu oleh masyarakat, maka saya spontan datang dan membawa alat berat untuk memperbaiki jalan ini," ujarnya.

Owner PT. Peridon Siap Maju tersebut juga menambahkan, sebagai warga asli kabupaten Pasbar, ia rela dan ikhlas untuk membantu masyarakat untuk melakukan pembangunan.

Semampunya, Ia akan berusaha untuk melakukan pembangunan, meskipun dalam pembangunan jalan itu harus menggunakan dana pribadi.

"Insya Allah, selagi kita mampu, akan kita bantu, apalagi Rura Patontang ini adalah kampung asli ibu saya," ungkapnya.

Najjar Lubis juga meminta kepada pemerintah daerah Kabupaten Pasbar agar lebih memperhatikan kondisi masyarakat khususnya yang berada di lokasi terpencil dan pelosok kabupaten.

Dengan adanya fasilitas jalan yang bagus dan layak untuk dilalui masyarakat tersebut, akomodasi dan pengangkutan hasil kebun masyarakat pun juga akan lebih mudah yang tentunya akan lebih menguntungkan kepada peningkatan perekonomian masyarakat.

"Sebelumnya saya meminta maaf kepada seluruh masyarakat, karena saya hanya bisa membantu membuka dan menyisip memperbaiki jalan ini, yang punya gawe sebenarnya kan pemerintah daerah, dan saya juga pernah tanyakan kepada bupati dan pejabat lainnya bahwasanya jalan Rura Patontang ini akan dibangun. Namun tentu pemerintah memiliki kajian dan prosedur, kita harap semoga tahun depan pembangunan dapat terealisasi," pungkasnya.

Sementara itu, Tokoh masyarakat Fahri Lubis bersama tokoh adat Datuak Harapan didampingi kepala Jorong  Rura Patontang, Sabran musywarman Lubis menyampaikan ucapan terimakasih kepada Najjar Lubis yang terus menerus berbuat aksi nyata dalam pembangunan selama ini.

Pihaknya juga tidak menyangka, di akhir tahun 2023, Najjar Lubis terus melakukan pembangunan dan terus berbuat kepada masyarakat.

“Kami terkejut tidak pernah terbayangkan dan menyangka pada hari ini kedatangan Pak Najjar Lubis dengan membawa dua unit alat berat ke sini untuk memperbaiki jalan ini. Kami sampaikan terimakasih tak terhingga, semoga dapat saling baju membahu dan saling berkoordinasi bersama warga dalam pengerjaan jalan ini kedepannya," ungkapnya.

Sebagai informasi, semenjak tahun 2000, Najjar Lubis telah melakukan pembangunan ribuan kilometer jalan penghubung dan jalan tani untuk masyarakat.

Jalan tersebut di antaranya adalah, jalan lingkar Pengambiran, jalan Najjar satu sampai Jalan Najjar enam yang berada di sekitaran kecamatan Koto Balingka, Kabupaten Pasbar. (Rido)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »