Minta Pemerintah Indonesia Peka ke Pengungsi Rohingya, Usman Hamid: Saya Pembayar Pajak...

Minta Pemerintah Indonesia Peka ke Pengungsi Rohingya, Usman Hamid: Saya Pembayar Pajak...
Direktur Eksekutif Amnesty International Indonesia Usman Hamid minta Pemerintah Indonesia peka ke Pengungsi Rohingya.
BENTENGSUMBAR.COM
- Direktur Eksekutif Amnesty International Indonesia Usman Hamid meminta kepada pemerintah Indonesia agar peka terhadap masalah kemanusiaan seperti yang dialami para pengungsi Rohingya.

Hal itu disampaikan Usman Hamid saat konferensi pers panggung rakyat "Bongkar" di Cikini, Jakarta Pusat.

Saat diwawancara wartawan, Usman Hamid awalnya mengatakan bahwa dirinya siap menampung pengungsi Rohingya jika pemerintah sudah tidak sanggup lagi.



Akan tetapi, kata Usman, hal itu akan dia lakukan jika pemerintah juga bersedia menyatakan secara terbuka bahwa mereka tidak sanggung lagi menampung para pengungsi Rohingya.

"Kalau memang ada desakan untuk saya menampung pengungsi Rohingya, saya meminta pemerintah untuk menyatakan secara terbuka tidak sanggup (menampung pengungsi Rohingya)," kata Usman Hamid, dikutip dari video unggahan kanal YouTube Nawacita TV, Senin, 11 Desember 2023.

Lebih lanjut, Usman Hamid menegaskan bahwa dirinya punya hak meminta kepada pemerintah Indonesia untuk memikirkan kebijakan luar negeri dan peka terhadap masalah kemanusiaan yang dialami para pengungsi Rohingya.



Hal itu, menurut Usman Hamid, lantaran dirinya adalah pembayar pajak yang rutin membayar pajak ke pemerintah setiap bulan.

"Saya sebagai pembayar pajak tiap bulan, saya meminta pemerintah agar memikirkan kebijakan luar negeri bebas aktif dan peka terhadap masalah-masalah kemanusiaan," ujarnya.

Sumber: Terkini

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »