Digelar Nanti Malam, KPID Sumbar Berikan Anugerah kepada Pelaku Penyiaran dan Konten Kreator

Digelar Nanti Malam, KPID Sumbar Berikan Anugerah kepada Pelaku Penyiaran dan Konten Kreator
Ketua KPID Sumbar, Robert Kennedy Piliang menegaskan, di tahun politik ini, media penyiaran memilki peran penting dalam penguatan demokrasi dan pemilu berkualitas.
BENTENGSUMBAR.COM
- Komisi Penyiaran Daerah (KPID) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) kembali menggelar Anugerah KPID Sumbar Tahun 2023, Kamis malam, 7 Desember 2023, bertempat di Truntum Hotel Padang.

Panitia Pelaksana Edra Mardi mengatakan, Anugerah KPID Sumbar ke-7 tahun 2023 ini mengangkat tema "Penyiaran Berintegritas Pemilu berkualitas. 

"Ada tiga kategori utama yang kita perlombakan, yaitu program siaran, pelaku penyiaran dan kategori khusus," cakapnya pada jumpa pers yang dipandu Komisioner KPI Sumbar, Dasrul, Kamis pagi, 7 Desember 2023 di kantor KPID Sumbar.

Pada kategori pelaku penyiaran, anugerah diberikan kepada repoter radio dan penyiar televisi terbaik. Sedangkan kategori khusus diberikan kepada konten kreator dan pemerintah peduli penyiaran.

"Juri kita berasal dari unsur internal dan eksternal. Internal terdiri dari 7 Komisioner KPID Sumatera Barat dan eksternal terdisi dari budawan dan praktisi penyiaran," katanya.

Peran Penting Lembaga Penyiaran di Tahun Politik

Digelar Nanti Malam, KPID Sumbar Berikan Anugerah kepada Pelaku Penyiaran dan Konten Kreator
Jumpa Pers Anugerah KPID Sumbar, Kamis pagi, 7 Desember 2023.
Sementara itu, Ketua KPID Sumbar, Robert Kennedy Piliang menegaskan, di tahun politik ini, media penyiaran memilki peran penting dalam penguatan demokrasi dan pemilu berkualitas.

Menurutnya, media penyiaran diharapkan dapat mengedukasi pemilih, meningkatkan partisipasi pemilih dan menciptakan pemilu damai.

"Kita berharap, media penyiaran dapat menciptkan pemilu berkualitas, sesuai tema yang kita usung pada Anugerah KPID Sumbar tahun 2023," kata Robert Kennedy Piliang.

Ia juga mengatakan, pada kegiatan tahun ini, kontenkreator juga diberikan penilaian, karena mengingat semakin bertumbuh dan berkembangnya konten kreator di Sumbar.

"Konten berkualitas perlu kita apresiasi, agar semakin bagus dalam berkarya dan berkreasi. Ini merupakan dorongan yang kita lakukan," cakapnya.

Di sisi lain, Komisioner KPI Pusat selaku koordinator wilayah Sumatera, Amin Syahbana, mengatakan, pihaknya mengapreasisi KPID Sumbar karena telah berprestasi di tingkat nasional.

"Kami dari KPI pusat mensuport kegiatan yang dilaksanakan KPID Sumatera Barat yang baru-baru ini berprestasi di tingkat nasional," ungkapnya.

Kegiatan ini sangat penting, jelas Amin lagi, karena ini diamanatkan oleh Undang-undang penyiaran. Selama ini KPID dikenal selalu memberi surat "cinta" kepada lembaga penyiaran, tapi melalui anugerah ini KPID juga memberikan apresiasi kepada lembaga penyiaran.

Hadir pada kesempatan itu Komisioner KPID Sumbar lainnya, yaitu Eka Jumiati, Ficky Tri Syahputra, dan Baldi Pramama. (BY)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »