Biodata Nike Ardilla: Perjalanan Hidup Lady Rocker Indonesia

Biodata Nike Ardilla: Perjalanan Hidup Lady Rocker Indonesia
Belakangan ini, nama Nike Ardilla, seorang lady rocker Indonesia, kembali mencuri perhatian.
BENTENGSUMBAR.COM
- Anda penggemar lagu-lagu dari Nike Ardilla? Seperti apa biodata Nike Ardilla sepanjang perjalanannya sebagai lady rocker? Belakangan ini, nama Nike Ardilla, seorang lady rocker Indonesia, kembali mencuri perhatian. Lagu kolaborasinya dengan Melly Goeslaw, yang diciptakan menggunakan kecerdasan buatan, dirilis pada 6 Desember 2023 sukses menjadi topik pembicaraan hangat. 

Biodata Nike Ardilla: Perjalanan Hidup Lady Rocker Indonesia

Raden Rara Nike Ratnadilla Kusnadi, lahir di Bandung pada 27 Desember 1975, merupakan putri bungsu dari Raden Edi Kusnadi dan Nining Ningsihrat. Ia dikenal sebagai penyanyi, aktris, dan model terkenal di Indonesia. Berikut biodata Nike Ardilla. 

1. Perjalanan Karir

Penyanyi bernama lengkap Raden Rara Nike Ratnadilla Kusnadi menunjukkan bakatnya dalam bernyanyi sejak usia 5 tahun. Awal karirnya dimulai sebagai penari dan penyanyi keroncong di Bandung. Nike berhasil meraih Juara Harapan I dalam Lomba Lagu Pilihanku di TVRI dan Festival Pop Singer HAPMI Bandung pada 1985.

Awalnya, bakat bernyanyi Nike terlihat oleh produser terkenal Deddy Dores. Pada tahun 1987, ibu Nike mengirimnya ke Himpunan Artis Penyanyi Musisi Indonesia (HAPMI) yang dipimpin oleh Djadjat Paramor. 

Di sana, Nike bertemu dengan Deni Kantong sebagai pelatih bernyanyi dan Deni Sabrie sebagai manajernya. Deddy Dores menciptakan beberapa lagu untuk album pertama Nike, seperti "Seberkas Sinar," yang sukses terjual lebih dari 500.000 kopi. 

Tahun berikutnya, "Bintang Kehidupan," juga mendapat sambutan luar biasa dan terjual sebanyak 2 juta unit.Setelahnya, ia merilis beberapa album yang juga berhasil menjadi best seller. Bahkan, album terakhirnya semasa hidup yang berjudul "Sandiwara Cinta," berhasil terjual lebih dari 3 juta kopi.

2. Segudang Karya dan Prestasi

Nike Ardilla adalah lady rocker Indonesia yang telah menciptakan jejak yang tak terlupakan dalam industri musik. Dengan semangatnya yang tak kenal lelah, ia melahirkan 9 album megah, seperti Seberkas Sinar, Bintang Kehidupan, Nyalakan Api, Matahariku, serta Biarlah Aku Mengalah.

Ada juga lagu Biarkan Cintamu Berlalu, Sandiwara Cinta, Mama Aku Ingin Pulang, dan Suara Hatiku. Total penjualannya, mencapai 30 juta kopi dan menambatkan gelarnya sebagai penjualan album terbaik sepanjang masa di Indonesia. Namun, prestasinya tidak hanya terbatas pada musik saja. 

Nike juga mengukir namanya dalam seni peran, memulai debutnya melalui film "Kasmaran" pada tahun 1987. Kolaborasinya dengan Ida Iasya dan Slamet Rahardjo menjadi tonggak awal dalam karier akting yang cemerlang. Kemudian, Nike Ardilla juga memegang peran utama dalam film "Ricky Nakalnya Anak Muda" pada tahun 1990.

Ia meraih berbagai penghargaan di dunia musik, mengalahkan Nicky Astria dan Anggun dalam kategori album terlaris. Puncaknya, Nike memenangkan Best Selling Album di BASF Awards 1990 untuk album "Bintang Kehidupan". Nike juga sukses membintangi film-film di box office, termasuk sinetron "NONE" yang meraih rating tinggi. 

3. Kolaborasi dengan Melly Goeslaw

Pada 6 Desember 2023, Melly Goeslaw, sahabat mendiang Nike Ardilla, merilis lagu kolaboratif bertajuk "Bertemu Kembali." Uniknya, lagu ini menggabungkan dua karya dari kedua musisi Indonesia tersebut. Lagu Nike Ardilla pertama, "Duka Pasti Berlalu," awalnya dinyanyikan oleh Nike Ardilla dan diciptakan Dadang S Manaf. 

Lagu kedua adalah karya baru Melly Goeslaw, dan keistimewaannya terletak pada penggunaan teknologi Artificial Intelligence untuk memunculkan sosok Nike Ardilla dalam video musiknya. Bagaimana? Tertarikkah Anda dengan biodata Nike Ardilla di sepanjang karirnya sebagai lady rocker? 

Jika Anda ingin mengenal dan mendengarkan lagu-lagu dari Nike Ardilla, Anda bisa dapatkan voucher streaming Spotify melalui Blibli. Cari voucher-nya via website dan lakukan pembayaran dengan mudah. Nah, untuk informasi hiburan lain, Anda bisa mengunjungi Blibli Friends. Baca artikel menarik lain dari berbagai kategori seperti otomotif, teknologi, gaya hidup hingga kesehatan! (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »