SDN 21 Jalan Kereta Api Kota Pariaman, Gelar Upacara HUT PGRI dan Hari Guru Nasional

SDN 21 Jalan Kereta Api Kota Pariaman, Gelar Upacara HUT PGRI dan Hari Guru Nasional
Sekolah Dasar Negeri (SDN) 21 Jalan Kereta Api Kota Pariaman, Gelar upacara HUT PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2023.
BENTENGSUMBAR.COM
  - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 21 Jalan Kereta Api Kota Pariaman, Gelar upacara HUT PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2023, berlokasi di halaman SD N 21 Jalan Kereta Api, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Sabtu (25/11/2023).

Kepala Sekolah SD N 21 Jalan Kereta Api, yang juga sebagai Pembina Upacara, Buyung mengatakan  kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur serta wujud ungkapan rasa terima kasih kepada para guru umumnya dan yang ada di SD ini khususnya, ucapnya.

“Sebagai ungkapan rasa syukur akan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT)  Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-78, dan peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2023, kita di SDN 21 Jalan Kereta Api menggelar upacara bendera dan berbagai kegiatan lainya,” tukas Buyung.

Lebih lanjut ia mengatakan, kegiatan di awali dengan upacara bendera yang diikuti oleh seluruh jajaran majelis guru dan siswa, 

dan dilanjutkan dengan pemotongan kue dan pelepasan balon ke udara.

“Kemudian acara dilanjutkan dengan penampilan minat dan bakat siswa SDN 21 jalan kereta api, sebagai ungkapan terima kasih dari mereka kepada guru,” ulasnya.

Buyung berharap kegiatan ini bukan hanya seremonial belaka, 

tetapi hendaknya dapat menggugah semangat dari siswa untuk dapat rajin belajar dan mendengarakn ilmu yang diajarkan oleh para guru mereka, 

serta menjadi pelecut semangat bagi para guru, 

agar terus berbuat tampa tamrih, untuk mengajar siswanya, agar mereka dapat menjadi orang yang sukses kelak, tuturnya mengakhiri. (J/at)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »