Peringatan Hari Pramuka ke-62, Wako Hendri Septa Berikan Dua Kado Istimewa bagi Kwarcab Pramuka Kota Padang

Peringatan Hari Pramuka ke-62, Wako Hendri Septa Berikan Dua Kado Istimewa bagi Kwarcab Pramuka Kota Padang
Dua kado istimewa itu diserahkan langsung oleh Wako Hendri Septa kepada Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Padang Andree Algamar.
BENTENGSUMBAR.COM
- Wali Kota Padang Hendri Septa memberikan dua kado istimewa kepada Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Padang pada peringatan Hari Pramuka ke-62 Tingkat Kota Padang 2023.

Dua kado istimewa itu diserahkan langsung oleh Wako Hendri Septa kepada Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Padang Andree Algamar pada Apel Besar Peringatan Hari Pramuka ke-62 Tingkat Kota Padang, bertempat di Galanggang Balaikota Padang, Aie Pacah, Kamis (2/11/2023).

"Pada peringatan Hari Pramuka ke-62 kita memberikan hadiah istimewa kepada Pramuka Kota Padang berupa lahan seluas 29.800 m2 untuk Bumi Perkemahan di Kelurahan Balai Gadang dan  Kantor Baru Kwarcab Gerakan Pramuka di sebelah Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center," sebut Wako Hendri Septa. 

“Dua kado istimewa ini merupakan wujud dan kepedulian Pemerintah Kota Padang terhadap pembinaan generasi muda yang tergabung dalam Gerakan Pramuka Kota Padang”, tutur Wako Hendri.

"Pramuka telah banyak membantu pemerintah dalam membangun Kota Padang, terutama dalam memberikan pendidikan karakter kepada generasi muda. Pramuka juga telah mengharumkan nama Kota Padang baik di tingkat daerah maupun nasional dengan berbagai prestasi. Semoga dua kado istimewa ini menjadi pelecut semangat bagi Pramuka Kota Padang untuk lebih baik lagi kedepannya," sebut Wako Hendri Septa.

Dalam Apel Besar itu, Wako Hendri Septa membacakan sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Komjen Pol (Purn) Budi Waseso.

Ia menyampaikan, segenap anggota Gerakan Pramuka yang ada di seluruh Indonesia merasa bahagia dan bersyukur karena organisasi pendidikan kepanduan Praja Muda Karana (Pramuka) telah genap berusia 62 tahun.

"Semoga Gerakan Pramuka dapat terus maju dan berkembang serta berkiprah untuk membantu masyarakat dan program-program pemerintahan serta menangani pendidikan nonformal dalam pembentukan karakter," ucap Wako Hendri Septa.

Apel besar Pramuka pagi itu semakin meriah dengan berbagai pertunjukan diantaranya, atraksi paramotor Pramuka Saka Dirgantara Lanud Sutan Syahrir Padang, mini konser "Blue Moon" oleh Kwarcab Gerakan Padang yang dimeriahkan oleh Pramuka berkebutuhan khusus, serta tari massal 'Kaka Main Salah'  bersama Wako Hendri Septa, Wawako Ekos Albar, Sekdako Andree Algamar serta para pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Padang.

Wako Hendri Septa juga menyerahkan sejumlah tanda penghargaan kepada anggota Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Padang dan Kwarda Gerakan Pramuka Sumatera Barat berupa Lencana Melati, Lencana Darma Bakti, dan Pramuka Garuda Golongan Siaga, Penggalang, Penegak dan Pandega (Mul/Prokopim Pdg).

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »