Prof Mahfud MD Paket Lengkap yang Pas Buat Mendongkrak Performa Capres Ganjar Pranowo, Ini Kata LAKSAMANA

Prof Mahfud MD Paket Lengkap yang Pas Buat Mendongkrak Performa Capres Ganjar Pranowo, Ini Kata LAKSAMANA
Pasangan bakal calon Presiden dan Wakil Presiden Ganjar Pranowo-Prof Mahfud MD dideklarasikan PDIP bersama partai koalinya.
BENTENGSUMBAR.COM
- Pengamat politik Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Studi Masyarakat dan Negara (LAKSAMANA), Samuel F. Silaen mengomentari, pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yang baru saja diumumkan oleh ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan didampingi oleh barisan koalisi pendukung capres Ganjar Pranowo. 

Menurutnya, meterpilihan Prof Mahfud dipercaya publik jadi angin seger buat perbaikan hukum Indonesia.

"Dua sosok yang sudah tidak asing lagi didunia perpolitikan Indonesia, sama-sama memiliki jam terbang, pengalaman lintas birokrasi yang mumpuni, Mahfud sosok yang tak perlu lagi diragukan dari sisi pengalaman, pernah legislatif, yudikatif dan bolak- balik eksekutif (menteri) dibeberapa presiden," ungkapnya kepada wartawan di Jakarta, Rabu (18/10).

Dikatakannya, ketika partai politik pengusung Capres Ganjar Pranowo memilih sosok calon wakil presiden yang diyakini dapat melengkapi performa Ganjar Pranowo, Mahfud cocok untuk mendampingi Ganjar Pranowo.

"Pemilihan sosok Mahfud tentu melalui proses dan pertimbangan yang matang agar tidak terjadi ketimpangan, " pungkasnya.

Secara umum, jelasnya lagi, pasangan Ganjar Pranowo dan prof. Mahfud MD dapat dikatakan paket lengkap.

"Artinya apa? Mahfud dari sisi keilmuan, pengalaman dan pengetahuan hukum 'dunia persilatan' jadi kebutuhan kekinian karena selama ini lemahnya sisi penegakan hukum karena belum adanya aturan," sebutnya.

Misalnya RUU perampasan aset koruptor dan money laundry, yang gagal diproses periode ini. 

Lebih lanjut Silaen ungkapkan, bidang penegakan hukum menjadi tantangan tersendiri bagi partai politik pendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

"Artinya partai politik harus ikut aktif mendorong percepatan terselesaikannya RUU perampasan aset dll itu dapat dibahas segera jika pasangan Ganjar- Mahfud dipercaya oleh rakyat Indonesia nantinya. Harapan rakyat Indonesia sangat besar atas RUU tersebut, "beber alumni Lemhanas Pemuda 2009 itu.

Salah satu yang ditunggu- tunggu dan dinantikan seluruh rakyat Indonesia agar Indonesia ini bisa naik kelas dari bangsa berkembang menjadi negara maju. 

"Artinya bagaimana jadi negara maju kalau tersandera oleh masifnya 'korupsi' perampokan sumber daya alam Indonesia oleh koruptor yang masih 'bercokol' di singgasana kekuasaannya, "tutur mantan fungsionaris DPP KNPI itu.

Pengamat politik ini menjelaskan, sebagai terobosan politik dalam rangka membangun tingkat kepercayaan rakyat yang saat ini sangat rendah terhadap capres- cawapres yang ada maka pasangan Ganjar dan Mahfud harus berani buat kontrak politik kepada rakyat Indonesia, supaya rakyat antusias dan tertarik mendukung pasangan Capres- cawapres Ganjar- Mahfud. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »