Prabowo Senang Kalau Gibran Tetap Kader PDIP

Prabowo Senang Kalau Gibran Tetap Kader PDIP
Bakal capres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang juga Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.
BENTENGSUMBAR.COM
- Bakal capres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto mengatakan, dirinya senang jika bakal cawapresnya Gibran Rakabuming Raka tetap menjadi kader PDIP. 

Saat ini, Gibran secara resmi masih merupakan anggota partai berlambang banteng moncong putih meski sudah dipastikan berbeda koalisi di Pilpres 2024.

"Kita senang aja kalau beliau (Gibran) tetap kader PDIP," kata Prabowo usai menghadiri deklarasi dukungan capres-cawapres Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Djakarta Theater, Jakarta Pusat pada Selasa, 24 Oktober 2023. 

Pasangan Prabowo-Gibran baru saja menerima dukungan resmi partai pimpinan Kaesang Pengarep yang juga adik Gibran itu untuk Pemilu 2024.

Prabowo menyatakan senang jika Gibran tidak keluar dari PDIP karena dia menganggap semua partai yang ada sebagai rekan seperjuangan.

Dia berujar tidak ada masalah jika Gibran tidak menjadi anggota salah satu partai di koalisinya lantaran setiap partai masih merupakan sesama anak bangsa Indonesia.

"Bagi kami tidak ada masalah karena dirasa semua (partai) bagus, jadi kami menganggap semua partai adalah rekan seperjuangan sama-sama anak bangsa Indonesia," ujar Prabowo. 

Ketua Umum Partai Gerindra ini pun mengklaim punya hubungan baik dengan para pimpinan partai lain.

Hubungan baik itu, Prabowo berujar, termasuk dengan para petinggi PDIP yang saat ini masih merupakan partai Gibran. 

Dia pun sempat menyebut sosok Puan Maharani sebagai salah seorang tokoh PDIP yang berhubungan baik dengannya. 

"Saya hubungan dengan Mbak Puan juga baik, dengan tokoh-tokoh PDIP juga baik," ucap Prabowo.

Akan tetapi, Prabowo mengatakan belum mengetahui pasti apakah Gibran akan tetap menjadi kader PDIP di Pilpres 2024 atau tidak. 

Sebelumnya, putra sulung Presiden Joko Widodo alias Jokowi tersebut sempat dikabarkan akan menjadi anggota Partai Golkar. 

Partai berlambang beringin itu adalah bagian dari koalisi pendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Isu bergabungnya Gibran dengan partai tersebut diperkuat dengan kehadirannya di rapat pimpinan nasional (rapimnas) Partai Golkar pada Sabtu, 21 Oktober 2023. 

Saat itu, Partai Golkar secara resmi memberikan dukungannya kepada Gibran untuk menjadi bacawapres Prabowo di Pemilu 2024.

Gibran sendiri belum berkomentar banyak soal status kepartaiannya. Dia hanya menyatakan telah membicarakan soal itu dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPN-GP) Arsjad Rasjid.

"Saya sudah komunikasi dengan Mbak Puan dan Pak Arsjad, itu saja jawaban saya," ujarnya saat ditemui di Balai Kota Solo, Senin, 23 Oktober 2023.

Kendati begitu, Gibran sebelumnya menyatakan siap disanksi dari PDIP. 

"Siap ya, makasih, saya kembalikan lagi ke keputusan partai," kata Gibran, Sabtu, 21 Oktober 2023.

Di sisi lain, PDIP justru menunggu Gibran untuk mengundurkan diri. Menurut politikus PDIP Deddy Yevri Hanteru Sitorus, partainya memberikan kesempatan kepada Gibran untuk mengundurkan diri daripada melakukan pemecatan.

Deddy berujar pihaknya harus menjaga agar suasana politik tetap kondusif. 

“Ada waktunya dan aturan main,” kata Deddy saat dihubungi Tempo pada Selasa, 24 Oktober 2023.

Sumber: Tempo.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »