PKS Kesulitan Dapatkan Ketua Tim Pemenangan AMIN: Kita Bukan Partai Banyak Uang, yang Gede Semangatnya

PKS Kesulitan Dapatkan Ketua Tim Pemenangan AMIN: Kita Bukan Partai Banyak Uang, yang Gede Semangatnya
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Al-Habsyi bersama Capres Anies Baswedan dan Cawapres Muhaimin Iskandar.
BENTENGSUMBAR.COM
- Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Al-Habsyi mengatakan hingga saat ini tiga partai yang tergabung dalam Koalisi Perubahan masih mencari sosok untuk ditunjuk sebagai kapten tim Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Aboe menjelaskan kriteria kapten tersebut adalah seorang dengan kemampuan manajerial mumpuni sekaligus punya kemampuan oke sehingga pasangan AMIN bisa dibawanya memenangkan pertarungan pada Pilpres 2024.

"Sabar. Kalau ketua tim pemenangan terakhir. Kita lagi ingin cari orang yang mudah kemampuan manajerialnya cakep dan gizi berkelas," kata Aboe di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Sabtu, 21 Oktober 2023.

Kendati demikian kata Aboe untuk mendapat seorang dengan kualifikasi semacam itu tidak mudah. Ia menyinggung soal partai yang bukan memiliki banyak uang.

"Susah. Karena kita bukan partai yg banyak uangnya. Tapi partai yang gede semangatnya," ucapnya.

Aboe menambahkan opsinya terbuka untuk sosok kapten tersebut berasal dari lingkaran partai koalisi. Namun tidak menutup peluang dari internal partai.

"Tergantung, ada usaha pengin dari luar partai, kalau ketemu. Kalau enggak ketemu, dalam partai," ucapnya.

"Enggak ada yang mentok, kami rileks santai dan jalan terus. Kami bergerak nanti akan muncul tinggal nama saja kok," ucapnya.

Meski demikian Aboe mengaku pihaknya sudah mengantongi sejumlah nama. Yang terang, kata Aboe sosok kapten tersebut pasti akan diumumkan ke publik.

"Berkelas dan mampu memanajerial dan mampu berikan keseimbangan dalam melihat Indonesia yang luas. Indonesia ini luas dari mana kemana? Sabang-Merauke dan Miangas-Pulau Rote," kata Aboe.

Dalam kesempatan itu, Aboe Bakar Al-Habsyi mengantar Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Subroto. Pemeriksaan kesehatan tersebut sebagai salah satu syarat bagi bakal capres-cawapres Pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »