Beri Kabar soal Kondisinya di Singapura, Luhut: Jangan Percaya Foto yang Aneh-aneh

Beri Kabar soal Kondisinya di Singapura, Luhut: Jangan Percaya Foto yang Aneh-aneh
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan.
BENTENGSUMBAR.COM
- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan, meminta masyarakat Indonesia tidak mempercayai foto-foto terkait dirinya yang bertebaran di media sosial (medsos).

Kabar terbaru itu, disampaikan Luhut melalui unggahan video pendek disertai rekaman suaranya, di akun Instagram miliknya, @luhut.pandjaitan, pada Selasa (17/10/2023). Unggahan tersebut merupakan update Instagram pertama Luhut sejak dinyatakan sakitt 7 hari lalu. 

Video tersebut diawali dengan gambar Luhut bersama istrinya yang sedang duduk menikmati pemandangan pantai, lalu terdengar suara Luhut yang khas dan lantang menyapa pengikutnya di Instagram sekaligus masyarakat Indonesia. 

"Selamat sore semua teman-teman di seluruh tanah air. Saya sekarang ada di Singapura, dalam proses pemulihan. Tentu masih butuh beberapa waktu ke depan, saya masih perlukan untuk bisa pulih kembali seperti waktu-waktu yang lalu," bunyi rekaman suara Luhut, dalam unggahan video di akun Instagramnya, Selasa (17/10/2023). 

Dalam keterangan di unggahan Instagram tersebut, Luhut menyampaikan telah tujuh hari berada di Singapura untuk menjalani proses pemulihan, dan beberapa tahapan medis dapat dijalaninya dengan baik. 

Luhut mengatakan, perawatan yang dijalaninya beberapa hari terakhir merupakan pengalaman yang tidak menyenangkan, namun ia mengatakan tetap berkomitmen untuk terus bersemangat meskipun proses pemulihan ini masih tetap membutuhkan waktu.

"Progres kemajuan kesehatannya tersebut disebabkan oleh rasa tidak sabar untuk kembali bekerja lagi. Namun, bisa jadi juga kemajuan ini dirinya dapatkan karena melihat bagaimana seluruh tim bekerja secara terintegrasi untuk meng-handle semua tanggung jawab yang saya tinggalkan sejenak," ungkap Luhut.

Luhut juga bersyukur karena segala pekerjaan yang ditinggalkannya sementara waktu dapat diatasi dengan baik oleh Erick Thohir selaku Menko Marves ad interim, dan juga para deputi di Kemenko Marves. 

"Saya sudah mendapatkan izin untuk beraktivitas meskipun baru sebatas melihat dan mendengar laporan dari beberapa pekerjaan yang telah saya tinggalkan selama beberapa minggu," ujar Luhut.

Luhut juga mengucapkan terima kasih kepada semua teman-teman dan masyarakat Indonesia yang senantiasa mendoakan kesembuhan untuk dirinya. Dia pun meminta agar masyarakat tidak mempercayai foto-foto terkait dirinya yang beredar atau berseliweran di media sosial. 

"Dan kalau boleh teman-teman, tidak usah percaya foto-foto yang bertebaran, berseliweran, yang aneh-aneh gitu. Saya over all dari hasil tim dokter tadi melaporkan progres saya maju sangat signifikan," ungkap Luhut.

Pada akhir rekaman suaranya, Luhut mengungkapkan bahwa kabar terbaru itu disampaikannya secara langsung dari Singapura dengan semangat yang berapi-api. 

"Saya dari singapura menyampaikan berita ini dengan semangat yang berapi-api. Saya tidak pernah menyerah menghadapi ini semua. sekali lagi terima kasih. Sampai bertemu," tutur Luhut.

Sumber: inews

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »