Simbol Eratnya Kerja Sama Antar Pemerintah Kota, Wako Hendri Septa Bubuhkan Tanda Tangan di Prasasti APEKSI XVI Makassar

BENTENGSUMBAR.COM - Momentum bersejarah ditorehkan oleh Pemerintah Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan selaku tuan rumah penyelenggara Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Rakernas APEKSI) XVI Tahun 2023.

Momentum itu terjadi ketika seluruh Wali Kota anggota APEKSI menandatangani Prasasti APEKSI di Pantai Losari, Rabu (12/7/2023) sore.

Wali Kota Padang Hendri Septa terlihat ikut membubuhkan tanda tangannya di dinding prasasti yang berdiri megah di Anjungan Bugis Pantai Losari tersebut. 

Prasasti ini berada tepat bersebelahan dengan prasasti Hari Otonomi Daerah (Otda) ke-27, yang juga telah ditandatangani oleh sejumlah kepala daerah se-Indonesia pada peringatan Hari Otda beberapa waktu lalu.

Saat ditemui wartawan Wali Kota Padang Hendri Septa mengaku kagum atas hadirnya sebuah prasasti APEKSI yang ikonik hasil dari pelaksanaan Rakernas APEKSI di Kota Makassar selama 10-14 Juli 2023.

"Alhamdulillah saya ikut membubuhkan tanda tangan bersama Wali Kota se-Indonesia di atas prasasti ini. Prasasti tersebut menjadi simbol atas terjalin eratnya kerjasama antar pemerintah kota di tanah air," ungkap pemimpin Kota Bingkuang itu.

Dalam kesempatan itu hadir mendampingi Wali Kota Padang diantaranya Plh Sekdako Arfian, para Asisten dan pimpinan OPD, serta Camat dan Lurah se-Kota Padang. Selain itu juga hadir Ketua TP-PKK Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa dan unsur terkait lainnya.

Sementara itu Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dalam penyampaiannya mengatakan, penandatanganan prasasti APEKSI tersebut menjadi momen penting dalam memperkuat kerjasama antar pemerintah kota dalam upaya memajukan kualitas hidup dan pembangunan di seluruh Indonesia.

“Ini akan menjadi prasasti yang 'memorable' agar semua Wali Kota yang hadir di Makassar, terpahat namanya di batu marmer seberat 48 ton yang kami ambil dari gunung di Pangkep," ujarnya.

"Selama masih ada Pantai Losari, prasasti itu akan tetap ada. Di sana tercatat sejarah ada nama para Wali Kota saat ini yang hadir ke Makassar mengikuti Rakernas APEKSI XVI 2023,” ucap Danny Pomanto, sapaan akrabnya. (Prokopim Pdg)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »