Sebut Saingan Ganjar Hanya Prabowo, Ray Rangkuti: Anies Sudah Berat, Kalau dari Ilmu

BENTENGSUMBAR.COM - Direktur Lingkar Madani Indonesia (LIMA) Ray Rangkuti menyebut bakal capres dari PDIP Ganjar Pranowo tidak perlu mengkhawatirkan capres dari partai Koalisi Perubahan, Anies Baswedan.

"Saingan terberat Ganjar itu bukan Anies, saingan terberat itu Pak Prabowo," ucap Ray Rangkuti dikutip Populis.id dari Mind TV.

Ray mengatakan bahwa berdasarkan hasil beberapa lembaga survei menunjukkan bahwa Anies Baswedan tertinggal jauh dari Prabowo dan Ganjar.

"Anies ini sudah berat, kalau dari ilmu, hanya takdir yang memungkinkan yang bisa mengubahnya. Dia sudah kampanye satu tahun ini," cakapnya. 

"Alat ukurnya kan lembaga survei, yang semuanya mengatakan Anies masih di bawah 20 persen," lanjutnya.

Ia juga mengatakan bahwa Ganjar dan Prabowo sebenarnya memperebutkan ceruk suara yang sama dengan karakter pemilih yang sama yaitu memperebutkan suara pemilih Jokowi yang berdasarkan hasil survei tingkat kepuasan publik sekarang sudah mencapai angka 80 persen.

"Pemilihnya menyasar di kelompok tengah dan karakternya pemilih rasional," ucapnya.

"Bukan lagi serang menyerang kadrun lah, saya kira ini sudah selesai. Dia unggul di media sosial dan dekat dengan anak muda," tegasnya.

Dikatakannya, dia secara alami mendapatkan suara perempuan, suara agama juga memungkinkan. Ini belum tergarap di Ganjar.

"Seperti gaya anak muda ini diikuti Pak Prabowo yang ikut-ikutan nonton konser lah," ujarnya.

Sumber: Populis

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »