Satpol PP Kota Padang Razia Sejumlah Penginapan, Empat Pemuda Diamankan, Pihak Keluarga Bakal Dipanggil

BENTENGSUMBAR.COM - Lakukan pengawasan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) datangi sejumlah penginapan dan cafe karoke yang ada di Kota Padang, Minggu (2/7/23) dini hari.

Dipimpin langsung Kabid Tibum Tranmas Satpol PP, Rozaldi didampingi Kasi OPSDAL Eka Putra Irwandi menyisir sejumlah penginapan yang berada dikawasan Kecamatan Padang Utara, Kecamatan Padang Barat, Kecamatan Padang Selatan Kota Padang.

"Ada empat penginapan dan kos-kosan yang kita periksa, saat kita periksa tidak ada kita temui pelanggaran di sana," ujar Rozaldi Kabid Tibum Tranmas Satpol PP Padang.

Rozaldi menambahkan, pengawasan berlanjut ke kawasan Kecamatan Padang Selatan, dan Kecamatan Padang Barat  Kota Padang, masih ditemukan juga tiga cafe caroke yang masih menghidupkan live musik padahal waktu telah menunjukkan pukul 03.00 Wib.

"Kita lakukan peneguran, serta menghentikan live musik tersebut, kita juga lakukan penegecekan Kartu Tanda Pengenal (KTP) kepada pengunjung cafe, kita amankan lima orang perempuan disana masing masing satu orang wanita kita amankan di cafe kawasan Padang selatan,serta empat orang wanita lagi kita amankan di cafe kawasan Padang Barat Kota Padang," tambah Rozaldi.

Rozaldi menjelaskan, tidak hanya itu, saat jajarannya melakukan patroli ditemukan juga adanya puluhan pemuda yang berada di Kawasan Ulak Karang didepan Taman Makam Pahlwan, karena mencurigakan dan diduga akan melakukan aksi tawuran.

"Saat kita datangi pemuda tersebut, sontak mereka lari, karena mencurigakan kita lakukan pengejaran, didapati empat orang pemuda dari pengejaran tersebut," jelas Rozaldi.

Rozaldi menambahkan, mereka yang terjaring kita bawa ke Mako Satpol PP Kota Padang Untuk diperiksa.

"Sekarang mereka telah berada di Mako Satpol PP Jalan Tan Malaka, Kota Padang, Kita akan serahkan ke Penyidik Pegawai Negri Sipil (PPNS) untuk didata dan di proses lebih lanjut," katanya.

"Kita juga akan panggil pihak keluarga mereka sebagai penjamin, serta kita akan berikan nasehat dan pengarahan dalam bentuk pembinaan," tutup Rozaldi. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »